What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, October 1, 2014

7 Benda di masa lalu yang bakal WOW kalo ada sekarang


Warna unyu ~ Masa lalu itu memang indah. Coba kita bernostalgia sedikit dengan benda benda ini jika ada di masa depan :

1. Kartu Pos

Di dunia yang serba cepet dan praktis ini, pasti banyak yang merindukan masa-masa ketika kartu pos masih jaya-jayanya. Masa dimana kalo kamu pengen ngabarin orang harus bener-bener karena niat. Terus, nungguin balesannya bikin kamu belajar bersabar.

Dengan kartu pos, kamu juga bisa mengungkapkan perasaan kamu dengan manis. Duile. Kalo mau lebih kreatif bisa digambarin dikit-dikit gitu sih. Yang jelas, kalo nerima kartu pos beda rasanya dengan nerima pesan biasa.

2. Mainan

Mainan yang gue maksud di sini tentulah bukan mainan yang ada di tablet atau smartphone kamu. Sementara, teman-teman ngundang  untuk cepat kaya dengan main monopoli di Smartphone, gue sih anaknya lebih suka yang manual-manual aja. Lebih seru gitu.

Kalo dipikir-pikir mainan jaman dulu tuh lebih sehat. Gak perlu lari gaya-gayaan kalo cuma pengen tubuh lebih seger. Coba deh main gundu, balap karung, kejer-kejeran sekitar komplek atau main Enggrang. Pernah main Enggrang gak? Nah! Jangan-jangan kamu gak tau. Wah itu seru banget sih. Cobain deh.

Dengan baliknya mainan dari masa lalu, kamu bakal menyadari kao mainan jaman dulu tuh bikin badan kamu jadi lebih bekerja terus insting kamu juga terlatih. Pokoknya berguna banget.

3. Telpon Umum

keberadaan Telpon Umum tetaplah diperlukan. Tapi, entah kenapa sekarang udah makin menghilang. Susah deh nyarinya di jalanan.

gue tetap merasa kalo telpon umum perlu. Bayangin kalo kamu sedang terjebak dalam situasi darurat dan kamu tak bisa menggunakan handphone kamu yang super canggih. Telpon umum adalah jawabannya.

4. Buku Pintar

Jauh sebelum ada Wikipedia ataupun Google, anak-anak Indonesia dapetin ilmunya tentang kehidupan dari sini nih. Sesuai namanya, emang buku ini beneran pinter. Eh bukannya semua buku pelajaran bertujuan untuk menambah wawasan ya?

Nah, kalo yang ini beda. Isinya justru adalah informasi yang gak penting-penting banget buat kamu tahu tapi bisa dijadiin bahan pembicaraan. Dengan membaca buku pintar, kamu bisa memakai jawaban yang kurang mainstream. Seperti, Angola atau Antigua & Barbuda. Dijamin temen-temen kamu bakalan kagum sama jawaban itu.

Kalo nyari lewat Wiki, kamu harus bener-bener tahu apa yang kamu cari. Buku pintar ngasih informasi acak. Maka dari itu, buku pintar perlu dicetak lagi.

5. Telepon Kaleng


Buat yang ngerti-ngerti aja nih. Kalengnya semacam kaleng susu. Terus, ditambahin benang. Abis itu, yang satu ngomong, yang satu dengerin.

Kok bisa? Ya bisa lah. Jangan bingung, karena ini memang kecanggihan anak-anak iseng yang punya banyak waktu luang di masa lalu.

6. Ketapel


Satu lagi, barang dari masa lampau yang gue rasa juga perlu untuk kembali adalaaah.. yak Ketapel. Mainan khas anak Indonesia yang bener-bener orisinal. Bisa dibuat untuk apa aja dan terserah kamu mau nembaknya pake apa. Kalo iseng, bisa buat nembak burung atau kalo lebih jahat bisa nembak temen sendiri. Yang jelas, jangan nembak gebetan pake ketapel yaaak. Jiaahh.

7. Album Foto

Jaman sekarang, foto adalah sebuah kewajiban. Entah itu pamer selfie di Instagram atau gaya-gayaan pake barang keren. Duh pokoknya foto adalah bagian dari pergaulan yang paling hakiki deh. Nah, tapi berkat kecanggihan tekhnologi dimana kamu bisa nyimpen foto cukup di handphone atau laptop aja, album foto pun hilang ditelan jaman.

Padahal ya, album foto kalo dirawat dengan baik bisa awet juga loh, malah menurut gue dengan segala kekurangannya album foto lebih kekal dibandingin data-data yang cuma kamu simpen di tempat yang rawan hilang. Bayangin hard disk kamu rusak, terus datanya corrupted semua, kan sedih.

Sedangkan dengan album foto kamu bukan cuma bisa melihat kembali, tapi menyusun cerita jug atau malah mencoret-coret foto yang ada disitu.


Sumber : malesbanget.com
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger