What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, October 1, 2014

10 Destinasi Wisata Sabang Island (Pulau Weh)

Warna unyu ~ Sabang adalah salah satu daerah paling ujung barat Indonesia. Terletak di provinsi Aceh tepatnya di pulau weh. Sabang memiliki luas 156,3 kilometer persegi dengan puncak tertinggi 617 meter di atas permukaan air laut. Sabang berbatasan dengan 3 negara di dunia yaitu Malaysia, Thailand, dan India.

Sabang saat ini dikenal dengan tujuan destinasi wisata bahari Indonesia yang menawarkan berbagai detinasi yang jarang kita temukan di tempat lain didunia.

Destinasi wajib di pulau weh (sabang) :

Pantai Iboih


Pantai Anoi Itam


Danau Aneuk Laot


Pantai Sumur Tiga



Air Terjun Peria Laot


Pantai Gapang


Pulau Rubiah


Monkey Trail


Tugu Nol Kilometer dan Kilometer Tujuh


Pemandian air panas Keuneukai

Cara mengakses ke pulau weh atau sabang, Aceh, Indonesia adalah setibanya anda di Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) Jakarta, anda harus melanjutkan penerbangan ke Bandara Sultan Iskandar Muda (BTJ) Banda Aceh. Dari bandara anda dapat menggunakan jasa travel ke kota banda Aceh. Dari kota banda aceh anda harus menuju ke pelabuhan ulee lhee. Di pelabuhan ulee lhee ada 2 jenis penyeberangan yang ditawarkan, yaitu dengan menggunkan kapal cepat dan kapal lambat. Silakan anda pilih sendiri. Penyeberangan ke pulau weh membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk kapal cepat dan 2 jam untuk kapal lambat. Setelah sampai di pelabuhan balohan (sabang) anda dapat menggunakan becak motor sebagai alternatif kendaraan anda menuju destinasi destinasi indah di pulau weh.

Untuk pembahasan lokasi yang tepat satu per satu lokasi ini, tunggu postingan unyu selanjutnya :)

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger