What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, October 22, 2014

5 Cara Kreatif Menggunakan GPS

Warna Unyu ~ Dari semua fitur dari ponsel pintar atau tablet, Global Positioning System atau yang sering kita kenal dengan GPS dapat menjadi salah satu yang paling serbaguna ketika kamu sedang berlibur.

Menemukan jalan atau arah dari satu tempat ke tempat lain memang sangat berguna, tentu saja, akan tetapi itu hanya salah satu fungsi dari GPS.  Berikut adalah lima cara kreatif untuk menggunakan data GPS ketika kamu  berlibur.

Cari Restoran Terdekat dan Objek Wisata
Bahkan dengan buku panduan sekalipun, kamu belum tentu bisa menemukan restoran terdekat. Waktu liburan kamu tidak mau dihabiskan untuk mencari lokasi rumah makan kan ? nah, kamu bisa menggunakan teknologi GPS untuk memudahkan dalam pencarian rumah makan di sekitar kamu.

Aplikasi seperti TripAdvisor, Yelp menawarkan fitur "Terdekat" yang tidak hanya namanya, namun fitur ini juga memberikan okasi terdekat seperti restoran, objek wisata, pusat perbelanjaan. Bahkan kamu tidak perlu keluar kamar hotel untuk mengetahui lokasi yang akan dituju.


Tahu Dimana Kamu Mengambil Foto Itu
Bukankah frustasi ketika kamu kembali dari perjalanan liburan dan mulai memilah-milah foto kamu, karena kamu tidak dapat mengingat semua tempat yang sudah kamu kunjungi saat liburan. Untungnya, sebagian besar aplikasi kamera smartphone (dan beberapa kamera GPS-enabled) memiliki solusinya. Lihatlah dalam pengaturan aplikasi atau kamera untuk sebuah pilihan seperti "Simpan lokasi", dan pastikan bahwa kamera dapat mengakses Layanan Lokasi. Informasi GPS akan disimpan dengan setiap foto yang kamu ambil pada saat itu. tentu dengan teknologi ini akan mudah rasanya memilah milah foto liburan.

Geo-caching
Untuk sesuatu yang sedikit berbeda, pertimbangkan terlibat dengan geo-caching ketika kamu melakukan perjalanan. Dalam istilah sederhana, geo-caching adalah suatu kegiatan di mana orang melacak cache tersembunyi di seluruh dunia menggunakan koordinat GPS. Dalam bahasa sederhana, dapat diartikan sebagai teknologi petak umpet. kamu dapat menyembunyikan sesuatu kemudian menemukannya dengan akses point dari GPS. Kaeuntungannya adalah, kamu dapat meninggalkan jejak di tempat yang pernah dikunjungi sebelumnya, dan jika kamu tersesat, kamu dapat mengakses melalui akses point GPS.

Track sahabat Traveling Kamu
Jika kamu dan teman perjalanan semua menggunakan iPhone cukup baru, ada fitur kecil yang besar tersembunyi di Pesan app di iOS 8. Dengan mengklik nama seseorang dan kemudian 'Detail' - 'Kirim Lokasi saya saat ini', kamu dapat membiarkan orang lain tahu lokasi kamu sekarang.

Kamu punya pilihan berbagi informasi yang hanya sekali, selama satu jam atau hari, atau tanpa batas waktu. Setelah diaktifkan, penerima akan melihat peta dengan lokasi kamu ditandai di atasnya.

Google Now
Ada fitur dari google yang berguna diinstall ke dalam perangkat Android kamu, yaiut Google Now. Layanan ini melakukan banyak hal yang berbeda, tetapi salah satu yang lebih berguna bagi wisatawan adalah 'Photo Spots Terdekat'.

Menggunakan lokasi kamu saat ini sebagai titik awal, Google Now menunjukkan peta situs berpotensi menarik yang berada di dekatnya. Ini sederhana, dan dapat membuat kamu menemukan beberapa pilihan foto yang unik dan menarik atau mungkin tidak pernah kamu temukan sebelumnya.

5 comments :

  1. Sebenarnya kalau si pengguna bisa memanfaatkan dengan baik, mungkin akan bisa digunakan lebih dari 5 poin yang sudah dijelaskan diatas. Apalagi banyak smartphone canggih

    ReplyDelete
  2. wow, ,hebat ya GPS bisa mencari lokasi yang kita inginkan,,jadi kapan lagi kita ingin punya produk ini,,Thanks gan postingan yang sangat bagus,,Realy good

    ReplyDelete
  3. The GPS radio wire is an astounding answer for adding GPS RF signs to marine GPS route frameworks. One specific model of GPS recieving wire is the Bullet III which is a dynamic reception apparatus with 35-dB preamp and double band pass channel.
    https://www.engadget.com/2016/09/23/what-does-gps-actually-do-other-than-tracking/

    ReplyDelete
  4. There're a few other additional safety aspects that stop other individuals tracking your kid and also a unit that will mechanically call the guardian if the kid wanders away from a chosen area. Phone locator

    ReplyDelete

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger