What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Friday, October 3, 2014

9 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan



Warna Unyu ~  pengen tau tentang manfaat minyak zaitun, sok dibaca aja artikel berikut ini yang gue kutip dari laman cara-kesehatan.com J
Minyak zaitun mengandung Omega 9 atau asam oleat 80%, sehingga dapat dipastikan angka tersebut 10% lebih banyak dibandingkan minyak kelapa sawit, WOW. Oiya, asam oleat termasuk jenis lemak tak jenuh sehingga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik, nah jadi salah satu manfaat minyak zaitun yakni untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh kita.
Berikut 9 manfaat alami dari minyak zaitun 
1. Meningkatkan kadar kolesterol baik
Kandungan lemak tak jenuh dalam minyak zaitun mampu meningkatkan kadar kolesterol baik sehingga dapat menurunkan kolesterol jahat serta mencegah berbagai penyakit mematikan seperti serangan jantung, stroke, serat penyakit mematikan lainnya.

2. Membantu mencegah kanker
Ekstra virgin dan virgin olive oil mengandung antioksidan yang bernama Polyphenol, dimana kandungan tersebut terbilang cukup tinggi sehingga mampu mencegah kanker.

3. Menjaga kesehatan jantung
Berkaitan dengan manfaat pada nomor 1 diatas, disebutkan bahwa minyak zaitun dapat meingkatkan kolesterol baik. Secara tidak langsung tentu bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung.

4. Menurunkan berat badan
Apabila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat minyak zaitun mampu membantu menurunkan berat badan anda. Setidaknya konsumsi 1-2 sendok makan setiap harinya dan 2 jam sebelum makan.

5. Melapisi luka pada lambung
Apabila mempunyai luka dilambung anda dapat mengkonsumsi minyak zaitun untuk melapisi luka tersebut. Selain itu minyak ini juga mampu mengurangi resiko radang usus.

6. Pelembab wajah alami
Dalam minyak zaitun terdapat kandungan zat Linoleic yang senantiasa mampu menjaga kulit anda agar tetap lembab. Caranya hanya cukup mengoleskan minyak zaitun pada kulit anda.

7. Mencegah serta mengatasi rambut rontok
Campuran antara 2 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok makan minyak kelapa ternyata mampu mencegah serta mengatasi rambut rontok.

8. Menyuburkan rambut
Berbagai nutrisi dalam minyak zaitun ternyata mampu menyuburkan rambut kita. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, tinggal mencampurkan 4-5 tetes minyak zaitun saat anda keramas kemudian di bilas.

9. Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah
Apabila anda mengalami bibir kering dan pecah-pecah gunakan saja minyak zaitun untuk mengatasinya. Cukup dengan mengoleskannya pada bibir anda, seketika dapat teratasi.

Ini hanya beberapa manfaat dari minyak zaitun, masih banyak manfaat lainnya yang bias didapatkan dari komoditas minyak zaitun ini dengan pemakaian yang sesuai kebutuhan.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger