What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, October 8, 2014

Cokelat bikin Gemuk ? Baca ini !


Warna Unyu ~ Banyak yang beranggapan bahwa Coklat dapat membuat tubuh kita menjadi gemuk dan masih banyak spekulasi negative lainnya tentang coklat. Coklat bikin gemuk ? memang iya, karena kandungan lemak dalam coklat lumayan tinggi. Namun tahukah sahabat unyu banyak banget manfaat dari coklat jika diolah dengan standar yang benar.

Berikut adalah 5 manfaat coklat Bagi Kesehatan

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Coklat mengandung flavanoid yang dapat berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Antioksidan ini akan memproduksi oksida nitrat yang berfungsi untuk menurunkan tekanan dalam darah. Selain itu juga berfungsi untuk menyeimbangkan homon dalam darah. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan bugar. Manfaat coklat bagi kesehatan memang sangat bagus sekali buat tubuh. Bagi anda yang merasa memiliki tekanan darah tinggi tidak ada salahnya mencoba mengkonumsi coklat dengan porsi yang tepat.

Mencegah Penyakit Jantung


Manfaat coklat untuk kesehatan adalah dapat mencegah penyakit jantung. Coklat mengandung senyawa kimia yang dapat membantu kerja kardiovaskuliner dalam tubuh berjalan dengan lancar. Coklat yang paling ampuh mencegah penyakit jantung adalah jenis dark chocolate. Dark chocolate dapat mencegah penyakit jantung hampir 50% dan mencegah penyakit jantung koroner hampir 10%. Jadi tak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsi coklat setiap harinya. Tidak usah terlalu sering secukupnya saja. Jika terlalu sering akan membuat tubuh menjadi gemuk.

Dapat Menjaga Tubuh Dari Kelelahan


Manfaat coklat bagi kesehatan yang selanjutnya adalah menjaga tubuh dari kelelahan kronis. Mengalami sebuah kelelahan yang kronis akan membuat tubuh anda kurang sehat dan lemas. Hal ini dapat menyebabkan nyeri, sakit kepala, gangguan pernapasan dan juga jantung. Coklat mempunyai zat serotonin yang dapat membantu meningkatkan mood dan juga tenaga pada tubuh anda. konsumsi coklat minimal 50 gram perhari dapat membantu mengurangi sindrom kelelahan akut pada tubuh kita.

Mengurangi resiko kanker


Coklat atau biji buah coklat mempunyai antioksidan yang dapat membantu mengurangi pertumbuhan kanker dalam tubuh. Antioksidan tersebut akan menghasilkan protein yang dapat mematikan bagian sel-sel dalam tubuh yang terdapat sel kanker. Inilah manfaat coklat untuk kesehatan yang sangat luar biasa. Anda bisa mengkonsumsi dark chocolate atau biji kakao secara rutin untuk menyembuhkan penyakit kanker

Meningkatkan Produksi Insulin Dalam Darah


Dengan sering mengkonsumsi coklat, tubuh kita akan secara alami mengkonsumsi insulin. Hal ini dapat menurunkan resiko terkena diabetes. Konsumsi coklat setiap hari akan membuat tubuh menjadi lebih bertenaga dan juga mempunyai mood yang senang. Tubuh juga akan lebih rileks dan enjoy menjalani semua aktivitas setiap harinya.

Itulah beberapa kelebihan dari coklat yang gue kutip dari duniainformasikesehatan
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger