What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Tuesday, October 7, 2014

Facebook Messenger Mau Ada Fitur Baru Lho


Warna Unyu ~ Facebook Messenger kini dirancang untuk memungkinkan penggunanya untuk saling mengirim uang ke pengguna  lainnya. Kini yang harus lakukan Facebook  adalah mengaktifkan fitur tersebut, menurut screenshot dan video yang diambil menggunakan iOS app exploration developer tool Cycriptt oleh Andrew Aude seorang mahasiswa ilmu komputer Stanford.

Opsi pembayaran Messenger ini memungkinkan pengguna mengirim uang dalam pesan yang mirip dengan bagaimana mereka dapat mengirim foto. Pengguna dapat menambahkan kartu debit di Messenger, atau menggunakan salah satu yang telah mereka miliki pada file dengan Facebook. Sebuah kode PIN dalam aplikasi juga ada untuk keamanan tambahan fitur pembayaran.

Pilahan metode pembayaran yang yang ditawarkan Facebook adalah menguangkan Messenger dengan membebankan biaya yang kecil untuk transfer uang, atau menawarkan fungsi secara gratis untuk mendorong penggunaan yang mandiri aplikasi chat. Pembayaran Facebook Messenger bisa bersaing dengan Venmo, PayPal, Square Cash, dan aplikasi pengiriman uang peer-to-peer.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan pada pendapatan Q2 perusahaan menyebut bahwa "dari waktu ke waktu akan ada beberapa tumpang tindih antara [Messenger] dan pembayaran. [...] Bagian pembayaran akan menjadi bagian dari apa yang akan membantu mendorong keberhasilan secara keseluruhan dan membantu orang berbagi satu sama lain dan berinteraksi dengan bisnis.
Dia mendesak para analis dan investor untuk merevisi perkiraan mereka pendapatan Facebook jika mereka diharapkan fitur ini datang dengan cepat. "Sejauh model atau apa pun mencerminkan bahwa kita mungkin akan melakukan itu, saya sangat menyarankan Anda untuk menyesuaikan itu, karena kita tidak akan. Kita akan meluangkan waktu untuk melakukan hal ini dengan cara yang akan baik-baik selama beberapa tahun " Zuckerberg menyimpulkan.

Kehadiran kode pembayaran di Messenger pertama kali ditemukan oleh peneliti keamanan Jonathan Zdziarski bulan lalu. Aude menggunakan Tool Cycrypt untuk menggali ke dalam Messenger untuk iOS kode pada iPhone Jailbroken dan mengaktifkan fitur pembayaran untuk menangkap screenshot dan video.

Aude bermain-main dengan fitur dan kode. Dia mengatakanAnda cukup tekan tombol untuk melakukan pembayaran, masukkan jumlah yang ingin Anda kirim, dan mengirimkannya. Facebook menyimpan transaksi pribadi dan tidak mempublikasikan apa-apa tentang hal itu kepada News Feed.

Dalam versi Aude, pembayaran Messenger hanya bekerja dengan kartu debit, bukan kartu kredit atau rekening bank. Itu mungkin karena transfer uang lebih murah untuk proses ketika mereka datang dari kartu debit dan tidak memerlukan persetujuan atau angka beberapa orang tidak tahu off-hand seperti menghubungkan rekening bank. Aude berspekulasi bahwa "berdasarkan pemahaman saya tentang tingkat pertukaran debit, setiap transaksi akan dikenakan biaya sekitar $ 0,40 Facebook menjadi $ 0,50 (biaya menggesek Durbin + biaya ACH). Aplikasi ini tidak menyebutkan biaya untuk mengirim, jadi mungkin gratis, paling tidak pada awalnya. Seiring waktu mereka bisa menambahkan biaya $ 1, meskipun, hal ini tidak dapat dikonfirmasi.

Aude tidak melihat PayPal sebagai pilihan pembayaran di Messenger, meskipun ada catatan tentang PayPal dalam kode ditemukan oleh Aude. Facebook secara otomatis berisi metode pembayaran yang telah ditetapkan dalam aplikasi utamanya untuk membayar game atau iklan.

SettingsAs  Facebook Pembayaran untuk bagaimana uang sebenarnya ditransfer, Aude mengatakan bahwa "Mekanisme menggunakannya adalah untuk mendebet satu account, dan kemudian menggunakan beberapa cara ajaib untuk lookup nomor rekening bank penerima dan ACH [Automated Clearing House] menyimpannya , Identik ke Square Cash. "

Untuk saat ini, pembayaran akan terjadi antara satu orang ke orang lain, tapi Messenger akhirnya akan mendukung pembayaran kelompok menurut catatan dalam code yang menjelaskan "Dalam jangka pendek, kami hanya akan mendukung lampiran pembayaran tunggal. Beberapa lampiran pembayaran akan didukung di masa depan".

Aude berpikir bahwa Facebook akan mengaktifkan fitur di AS dalam beberapa bulan ke depan, dan kemudian akhirnya di bagian lain dunia, meskipun kode ini mungkin hanya untuk tahap awal pengujian internal dari fitur pembayaran. Ini bisa menjadi momen sebelum masyarakat mendapatkan akses fitur tersebut. Suatu hari, Facebook mungkin bisa menantang industri remittance yang biaya untuk pekerja asing yang sangat tinggi berada dalam kisaran 10% sampai 20% untuk mengirim uang ke keluarga mereka.

Ada pertempuran global untuk messaging terjadi sekarang antara Facebook / WhatsApp, Apple iMessage, WeChat Tencent, Line, KakaoTalk, Google Hangouts, Kik, Rakuten yang Viber, dan lain-lain. Masing-masing berusaha untuk membedakan dirinya, kadang-kadang dengan stiker, permainan, perdagangan, atau jejaring sosial.


Jika pembayaran Messenger ini sukses, itu bisa membuat alasan baru untuk memilih Facebook chat app lebih dari yang lain. Mereka bisa menjadi sangat berguna, karena Facebook juga bekerja pada tombol Beli untuk melakukan pembelian e-commerce langsung dari News Feed.

Informasi ini gue kutip dari salah satu blog terbaik dunia TechCrunch khusus buat pembaca Warna Unyu.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger