What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, October 15, 2014

Tips Memotong Bawang tanpa Mengeluarkan Air Mata

Warna Unyu ~ Bagi kamu yang suka memasak sendiri, pasti melakukan hal yang satu ini. Memotong bawang dirasakan oleh banyak orang sebagai aktifitas yang sedikit menyebalkan pada saat memaska. karena sering kali pada saat memotong bawang mata harus mengeluarkan air mata.

Pada saat memotong bawang, irisan pisau pada bawang menyebabkan kerusakan dinding sel, sehingga adanya reaksi dari bahan bawang yang menyebabkan iritasi pada mata, sehingga mata akan memberikan reaksi yaitu seperti mata kamu yang berkaca - kaca.

Oleh karena itu, Warna Unyu mau bagi - bagi tips memotong bawang tanpa harus mengeluarkan air mata dikutip dari thekitchn.

Pakai Pisau yang Tajam
Pisau yang tajam hanya menyebabkan kerusakan yang sedikit pada dinding sel bawang merah dan dapat meminimalisir reaksi kimia yang dihasilkan dari aktivitas mengiris bawang.

Jarak antara Tangan dengan Mata
Terlalu dekat mata dengan pengirisan akan menyebabkan reaksi mata dengan zat yang dikeluarkan bawang akan lebih cepat. Sebaiknya lakukan pengirisan dengan tubuh yang tegak sehingga mata akan jauh dengan pengirisan.

Potong dengan Benar
Potongan bawang yang benar harus satu arah, dengan demikian juga akan meminimalisir kerusakan pada dinding sel bawang.

Dinginkan Bawang sebelum dipotong
Bawang yang dingin dapat mengurangi propanethal S - Oksida yang menguap. Sehingga reaksi zat ini dengan mata tidak terjadi.




Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger