What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Friday, November 7, 2014

15 Keuntungan Hidup Sebagai Vegetarian

Warna Unyu ~ Tidak mengkonsumsi bahan makanan dari sumber hewani atau sering kita sebut sebagai vegetarian menjadi tren saat ini karena dari berbagai pengetahuan dari konsumen yang mengungkapkan bahwa bahan makanan dari sumber hewani banyak efek tidak baiknya.

Akan tetapi sebagai vegetarian juga harus mengingat bahwa tubuh kita juga membutuhkan makanan dari sumber hewani. Lantas, apa saja yang menjadi keuntungan sebagai vegetarian, berikut ulasannya

Mengusir penyakit
Menjadi vegetarian mengurangi risiko mengalami sakit kronis degeneratif seperti obesitas, tekanan darah tinggi dan diabetes tipe 2 karena kurangnya asupan lemak jenuh. Lemak jenuh kebanyakan ditemukan pada daging yang berlemak dan daging unggas serta produk susu.

Jantung sehat
Kaum vegan tidak mengkonsumsi lemak atau kolesterol binatang, sehingga kemungkinan kecil mereka menderita penyakit kardiovaskular.

Mencegah kanker
Kaum vegan bisa mencegah kanker perut, payudara, prostat, usus, hati

Bugar
Jika ingin tubuh kembali berbentuk indah, Anda bisa melepas berat tubuh tanpa kehilangan kalori atau karbohidrat. Jadilah vegetarian.

Selamat tinggal penyakit
Dengan menjadi seorang vegetarian, penyakit yang diakibatkan oleh e coli, salmonella, dan listeria bisa dihindari.

Meningkatkan harapan hidup
Menurut penelitian selama 30 tahun terhadap 600 orang Jepang yang berumur panjang, tingkat harapan hidup mereka ternyata dipengaruhi oleh konsumsi rendah kalori, buah-buahan yang kaya serat, sayuran dan kedelai.

Tidak mengganggu lingkungan
Orang yang berada pada rantai makanan lebih rendah atau memakan lebih banyak makanan yang berasal dari tanaman biasanya jarang sembelit, hemorrhoids dan sakit usus

Racun
US Environmental Protection Agency (EPA), memperkirakan sekitar 95 persen dari sisa pestisida berasal dari daging, ikan dan produk susu. Kaum vegan tak perlu mengkhawatirkan hal seperti ini.

Meningkatkan imunitas
Diet vegan biasanya mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan imunitas seperti buah segar, sayuran, kacang-kacangan dan produk kedelai.

Anti-kanker alamiah
Buah dan sayuran mempunyai zat anti-kanker alamiah.

Mencegah penyakit syaraf
Berries, herbal dan bumbu-bumbu dan sayuran berwana hujau kaya akan anti-oksidan yang bisa mencegah sakit Alzheimer dan Parkinson.

Membuang racun dalam tubuh
Vegetarian mengkonsumsi lebih sedikit lemak jenuh dan lebih banyak serat yang bisa membuang racun dalam tubuh.

Mengurangi alergi
Pengurangan susu, daging dan telur bisa mengurangi kemungkinan alergi.

Tetap aktif
Vegan lebih banyak makan buah dan kacang-kacangan. Ini akan meningkatkan stamina, kewaspadaan, dan memberi lebih banyak energi untuk beraktivitas.

Tidak ada lagi sakit PM
Pembatasan konsumsi susu konon bisa membantu wanita dari penderitaan sakit sebelum mensturasi.

Itulah beberapa keuntungan seorang vegetarian, tapi tetap ingat sahabat unyu juga harus sesekali mengkonsumsi sumber makanan hewani, karena tubuh membutuhkan hal itu.

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger