What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Sunday, November 23, 2014

4 Posisi Tidur Terbaik (Recomended)

Warna Unyu ~ Tidur di malam hari dengan posisi tidur yang baik begitu penting bagi kesehatan tubuh dan pikiran kita. Bila tidur bermasalah, berisiko pada kesehatan yang menurun, obesitas, dan demensia.

Maka itu, posisi tidur sangat bertanggung jawab atas kondisi mendengkur, keriput dan garis-garis halus di wajah, serta gangguan tidur lainnya.

Dalam menentukan posisi tidur, kita selalu memilih yang nyaman, meski pun belum tentu baik bagi kesehatan. Peneliti pun melakukan penelitian untuk mencari tahu posisi tidur apa yang cocok bagi kita, seperti dikutip Health Me Up, Kamis (20/11/2014)

1. Tidur telentetang
Sejumlah pakar mengakui bahwa tidur telentang merupakan posisi terbaik yang berguna bagi tulang belakang, dan kesehatan leher. Bila saja diimbangi dengan tanpa menggunakan bantal, akan membuat leher dalam posisi netral. Sebab, menggunakan banyak bantal akan membuat kita kesulitan dalam bernapas. Ada pun manfaat tidur telentang adalah mencegah garis-garis halus dan pembentukan kerutan.


2. Tidur miring
Posisi tidur ini begitu umum. Selama kehamilan, seorang ibu dianjurkan untuk tidur dengan posisi miring ke kiri, karena dapat meningkatkan sirkulasi darah ke jantung. Selain itu, tidur miring ke kiri juga dapat mencegah terjadinya mulas.


3. Tidur dengan kaki di perut
Kira - kira begini
Menurut para ahli, posisi tidur ini adalah yang paling buruk. Meski beguna untuk mengurangi dengkuran, tapi posisi seperti ini akan membuat punggung terasa nyeri, karena tulang belakang menekuk.


4. Posisi janin
Posisi janin adalah posisi yang paling menghibur, sekaligus yang terburuk. Hasilnya, leher akan terasa sakit, pun dengan punggung, dan payudara yang mengendur.

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger