What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Tuesday, November 11, 2014

Asal Usul Istilah Selfie dan Groufie

Warna Unyu ~ Selfie merupakan jenis pemotretan yang diambil oleh diri sendiri dengan menggunakan kamera digital atau kamera telefon. Istilah Selfie ini mulai digunakan pada tahun 2002 dalam sebuah forum Internet Australia (ABC Online) pada tanggal 13 September 2002.

Aktivitas mengambil foto sendiri ini sebnenarnya sudah dilakukan sejak munculnya kamera box kodak Brownoe pada tahun 1900. Kegiatan memotret diri sendiri ini pada awalnya dilakukan melalui cermin. Putri kekaisaran Rusia, Anastasia Nikolaevna merupakan remaja yang diketahui pertama kali mengambil foto dirinya sendiri melalui bantuan cermin untuk dikirim kepada temannya pada tahun 1914.

Seperti diketahui, pada tahun 2013 kemarin, kata selfie ini secara resmi tercantum dalam Oxford English Dictionary versi daring, pada bulan November 2013 lalu. Oxford Dictionary menobatkan kata ini sebagai Word of the year tahun 2013, dan menyatakan kata ini berasal dari Australia.

Jika Selfie berarti "Self Fotogaphy", sekarang kata ini mengalami perkembangan. Banyak orang sekarang melakukan aktivitas selfie secara bersama dengan teman- temannya. Sehingga istilah selfie tidak lagi cocok untuk digunakan. Maka munculah istilah baru dengan sebutan "groufie".

Groufie merupakan singkatan dari group selfies. Jika selfie adalah memotret narsis diri sendiri, maka groufie adalah memotret narsis bersama grup atau sekelompok teman. Istilah inipun sekarang ini menjadi tren yang berkembang karena memiliki lebih banyak nilai sosial dibanding selfie yang hanya dilakukan sendiri untuk disebar di media sosial.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger