What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Monday, November 24, 2014

Bayam Bisa Atasi Pusing Karena Stress lho

Warna Unyu ~ Bayam merupakan tanaman sayuran yang sangat mudah tumbuh di wilayah yang memiliki iklim tropis. Indonesia adalah salah satu negara yang sangat mudah ditumbuhi sayuran ini. Namun Tahukan manfaat dari bayam yang sangat luar biasa ?

Saat stres, tubuh kamu akan lebih mudah letih, otot di kepala dan leher cenderung tegang. Sehingga membuat aliran darah akan membawa denyut yang berbeda yang menyebabkan kepala sakit. Rasanya nyeri dan mengganggu.

Jika kamu mengalami hal tersebut coba atasi lewat makanan. Mengonsumsi makanan kaya magnesium seperti bayam, bisa mengurangi rasa sakit pada kepala.

"Saya menyebut magnesium sebagai mineral relaksasi yang membuat otot jadi rileks. Cara kerjanya dengan menarik kalsium dari sel-sel otot yang membantu otot rileks," terang Mark Hyman, MD seperti dilansir Time pada Kamis (20/11/2014).

Jangan sampai kekurangan magnesium karena dapat membuat otot terus menerus tegan karena kalisum terkunci.

Untuk menjaga agar tak sering pusing, asupan kalsium harus terpenuhi. Perempuan di bawah 30 tahun disarankan memenuhi asupan kalsium 310 mg setiap hari. Lebih dari 30 tahun butuh lebih banyak, yaitu 320 mg per hari.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger