What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Sunday, November 9, 2014

Setelah Tenggelam 3 Abad, Kapal ini Ditemukan

Ilustrasi
Warna Unyu ~ Bangkai Kapal Perang Balanda dari abad ke- 17 ditemukan di lepas Pantai Tobago, Sebuah Pulau kecil yang terletak di Selatan Karibia. Menurut Arkeolog, kapal tersebut bernama Huis de Kreuningen yang hilang selama tiga abad setelah pertempuran dengan Perancis.

Pertempuran tersebut terjadi pada 3 Maret 1677, saat itu Angkatan Laut Perancis menyerang awak kapal Belanda yang berada di Dermaga Tobago Rockley. Serangan itu merupakan usaha Perancis merebut Tobago karena lokasinya sagat strategis untuk jalur perdagangan dunia saat itu.

Baru pada Maret 2014, Batchvarov seorang asisten Profesor Arkeologi Kelautan di University of Connecticut mencari kapal Huis dengan menggunakan sonar dan penginderaan jauh berdasarkan catatan sejarah.

Bangkai kapal dapat diidentifikasi setelah 20 menit penyelaman pertama, kemudian tim yang dipimpinnya menemukan tujuh meriam besi yang besar. uniknya, dalam penemuan ini, tidak satupun bahan berbahan kayu yang ditemukan.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger