What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, December 17, 2014

Kemampuan yang Harus dimiliki dalam Menghadapi AEC 2015

Warna Unyu ~ Bagi kamu yang lagi di bangku kuliah dan akan mau lulus jangan lewatkan postingan ini. 2015 adalah tahun dimana negara - negara Asean memberlakukan sebuah komunitas ekonomi yang diberi nama Asean Economic Community (AEC). Masyarakat Ekonomi Asean ini memungkinkan kamu bekerja di lintas negara.

Misalnya kamu yang lulus dari Indonesia, dengan kemapuan bagus kamu bisa bekerja di Singapura. Begitu pula sebaliknya. Nah, yang kita khawatirkan apabila banyak dari pekerja asing yang masuk ke Indonesia dengan membawa kemapuan mereka, hal ini bagus. Akan tetapi lulusan dari Negara kita sendiri akan kurang lapangan kerjanya.

Itu hanya analisa sederhana dari warna unyu. Nah, berikut ini warna unyu ingin memberikan tips untuk menghadapi Asean Econimic Community (AEC) 2015 mendatang bagi para lulusan baru (fresh Graduated). Untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean, kamu harus bertindak seperti ini

1. Penulis Profesional
Jika kamu mempunyai bakat dalam bidang menulis, kamu sangat diuntungkan pada 2015. Apalagi kamu menguasai multi bahasa. Dalam AEC 2015 akan banyak masyarakat dari luar keluar masuk ke Indonesia. Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk menjadi seorang penulis profesional di berbagai bidang, mulai dari tulisan tentang perjalan, gaya hidup, dan segala hal yang ada di Indonesia hingg menjadi penulis di bidang ekonomi dan bisnis. Diperkirakan akan banyak perusahaan yang akan menggunakan jasa kamu.

2.Public Speaking
Kemampuan ini sangat dibutuhkan di 2015 mendatang. Selain kamu harus jago dalam public speaking dalam bahasa sendiri, kamu juga harus jago berbicara dengan bahasa orang lain. Itu akan menjadi sebuah kelebihan bagi kamu lulusan baru. Kemampuan public speaking ini juga diperkirakan akan menjadi salah satu kemampuan dengan nilai tertinggi dalam penilaian HRD di suatu perusahaan.

3. Kepemimpinan
Kepemimpinan adalah hal yang mutlak dibutuhkan jika kamu ingin meraih kesuksesan di AEC 2015. Sikap ini harus kamu tonjolkan dan harus menjadi yang dominan diantara lulusan dari negara lain. perusahaan akan sangat membutuhkan orang - orang yang mengerti di bidangnya dan bisa memimpin dalam sebuah kelompok kerja.

4. Pelajari Cara Berbicara dengan Siapa
Sebagai seorang lulusan baru, banyak diantara kamu yang tidak tahu cara atau gaya berbicara dengan lawan bicara kamu. Dalam sebuah perekrutan perusahaan banyak yang memandang hal ini sebagai penilaian kunci untuk karir kamu di perusahaan yang kamu lamar. AEC 2015 kemungkinan perusahaan luar juga akan membuka open recruitment di Indonesia. Kamu harus mempelajari gaya perusahaan dan gaya bahasan kamu harus kamu sesuaikan dengan gaya peruahaan tersebut.

5. Jaringan Online
Kemampuan membentuk jaringan di ranah dunia maya dengan cepat menjadi salah satu cara kamu menghadapi Asean Economic Community 2015 mendatang. Jaringan Online dapat menghubungkan kamu dengan teman atau rekan yang ada di negara Asean lainnya. Dengan jaringan ini kamu dapat bertukr informasi dengan rekan di seluruh negara Asean.

Demikian beberapa tips buat kamu untuk menghadapi Asean Economic Community 2015 mendatang. Semogo tulisan ini bermanfaat dan menjadi acuan yang relevan dan bagus untuk AEC 2015. salam dari Admin warna unyu
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger