What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Tuesday, December 2, 2014

Kim Yo-Jung, Gadis Cantik Calon Pemimpin Korea Utara

Warna Unyu ~ Korea Utara memang sebuah negara yang memiliki sejuta rahasia dan sangat tertutut dari dunia luar. Begitu juga tentang keluarga sang pimpinan Korut KimJong-un. Namun, kini banyak jejaring usia yang membicarakan seorang puteri cantik calon pemimpin Korut.

 Perkenalkan, Kim Yo-Jong, adik perempuan dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, yang belakangan menjadi buah bibir di negara itu. Cukup jarang sosok perempuan menjadi perbincangan warga. Apalagi, perempuan yang memiliki posisi dan peran penting dalam politik serta pemerintahan.

Tapi, mungkin Kim Yo-Jong akan memberikan pembuktian. Akankah ia menggantikan abangnya yang kini sakit-sakitan dan lemah?

Ia kini menjadi pejabat senior Partai Buruh Korea untuk kali pertama. Usianya masih sekitar 26 tahun. Seperti sang kakak, Yo-Jong juga adalah generasi ketiga pemimpin besar Korea utara Kim Il Sung yang dihormati rakyat.

Sosok perempuan juga pernah memiliki posisi sentral di Korea Utara, yakni bibinya. Namun, ia menghilang setelah suaminya dieksekusi karena pengkhianatan.

Para pengamat mengatakan, Kim Yo-Jong bisa juga memainkan peran kepemimpinan yang penting. Ia memang jarang tampil di hadapan publik. Tapi, baru-baru ini sosoknya mulai menampakkan diri.
Untuk diketahui, menurut media barat, Kim Jong-un, sang kakak, kini tengah sakit-sakitan. Adik perempuannya ini lah, yang dipercaya sebenarnya sebagai pemimpin di belakang layar.

Setidaknya, ini yang diungkapkan Dr Leonid Petrov, dari ANU School of History and Culture. “Dia bersemangat dan sangat ambisius. Dia selalu berpartisipasi dalam acara keluarga,” kata Petrov
Comments
0 Comments

Post a Comment

Anak Muda, silakan Berkomentar dengan Bijak !

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger