What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Friday, January 23, 2015

10 Alasan Mengapa Mongolia Harus Masuk Daftar Destinasi Kamu

Warna Unyu ~  Mongolia merupakan sebuah negara yang berada di perbatasan sebelah utara Rusia dan sebelah selatan Republik Rakyat Tiongkok. Mongolia merupakan pusat Kekaisaran Mongol, salah satu etnis terbanyak di dunia. Etnis ini memiliki ras tersendiri yang disebut ras Mongoloid atau berkulit kuning.

Selain dikenal sebagai tempat yang memiliki nilai sejarah tinggi, Mongolia juga menyimpan kekayaan alam. Kebanyakan wilayah berupa padang rumput, pegunungan di bagian barat dan utara Mongolia, serta salah satu gurun yang terkenal atau biasa disebut Gurun Gobi di selatan Mongolia.

Gurun Gobi, Mongolia, memiliki pesona yang sungguh mengagumkan. Mendirikan tenda di alam liar gurun bisa menyegarkan hati dan pikiran melalui keindahan yang datang dari milyaran bintang di malam hari. Bukan hanya itu, tidur bersama penduduk asli pun memberikan pengalaman menarik lainnya. Mereka menyuguhkan susu segar kambing atau kuda, mempersilahkan untuk menaikki unta, serta membiarkan kita makan di tengah alam tanpa ada orang di sekitar.

Mungkin kata-kata tidak akan pernah cukup untuk menggambarkan kekaguman dari kemilau pasir keemasaan ini. Namun, beberapa foto ini bisa menyampaikan betapa Mongolia bisa dijadikan destinasi wisata yang luar biasa seperti dikutip dari laman BoredPanda, Senin (19/1/2015):

1. Matahari tenggelam di Gurun Gobi.

2. Jutaan bahkan milyaran bintang yang tak bisa diukur keindahannya.

3. Menjelajahi gurun melalui bukit dan lembah pasir.

4. Makan bersama warga Mongolia di Taman Nasional Khustai, Mongolia.

5. Makanan tradisional Mongolia, `hot pot`

7. Tumpukan batu atau biasa disebut ovoo yang merupakan tanda kepercayaan. Ketika menemukannya, Anda harus menghentikan perjalanan dan memutar searah jarum mengintari tumpukan ini sebanyak tiga kali.

8. Menikmati susu kambing di dalam rumah tradisional.

9. Matahari Terbit di Mongolia.

10. Anak-anak Mongolia yang sangat menggemaskan.

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger