What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, January 7, 2015

7 Makanan Pencegah Jerawat

Warna Unyu ~ Munculnya jerawat di wajah memang menjengkelkan. Berbagai produk perawatan kecantikan menjanjikan menghilangkannya dalam waktu singkat. Namun, bila kamu ingin mencoba cara alami, jerawat juga bisa dicegah dengan makanan sehat.

"Perubahan hormon dalam tubuh memiliki dampak terbesar pada pembentukan jerawat. Gaya hidup stres yang tinggi dapat meningkatkan produksi jerawat. Jadi tetap tenang dan santai untuk menghindari jerawat," kata Rachelle Wood, ahli gizi holistik terdaftar di Charlottetown P.E.I, seperti dilansir dari laman Huffingtonpost.

Menurut Wood, pola makan juga memengaruhi kesehatan kulit secara keseluruhan. Makanan yang mengandung tinggi gula dapat mendorong tubuh membuat insulin tambahan, yang akhirnya meningkatkan hormon kortisol. Secara umum, kortisol bertindak sebagai sumber langsung energi tubuh, tapi juga pemicu stres.

Untuk amannya, tambah Wood, selalu pastikan kamu mengonsumsi makanan sehat sepanjang tahun. Menurutnya, beberapa makanan sehat juga dapat mencegah timbulnya jerawat.

Berikut tujuh makanan terbaik untuk mencegah jerawat yang dianjurkan Wood:

1. Ikan
“Ikan merupakan sumber asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6,” kata Wood.

Asam ini membantu mengurangi peradangan dalam tubuh yang dapat memicu sel menyumbat pori-pori dan berpotensi menyebabkan jerawat.

Wood merekomendasikan perbanyak makan ikan salmon, makarel, dan sarden untuk melawan jerawat.

2. Kacang-kacangan
“Kekurangan mineral seperti zinc dan selenium telah dikaitkan dengan jerawat di beberapa penderita,” kata Wood.

Kebanyakan kacang mengandung selenium, vitamin E, magnesium, mangan, kalium, kalsium, dan zat bes, yang semuanya penting bagi kesehatan kulit

3. Alpukat
Wood mengatakan, buah lezat berwarna hijau ini kaya akan vitamin E, yang juga dapat meningkatkan vitalitas kulit kamu. Alpukat juga merupakan sumber vitamin C yang baik, yang dapat mengurangi peradangan kulit dan melembapkan kulit secara alami.

4. Anggur merah
“Buah dan biji anggur mengandung bahan kimia alami yang kuat dan antioksidan yang telah terbukti mengobati kondisi kulit yang meradang, seperti psoriasis dan eksim,” kata Wood.

Dengan dasar ini, anggur juga membantu untuk mengontrol efek samping dari reaksi alergi pada kulit.

5. Beras merah
“Beras merah merupakan sumber yang kaya vitamin B, protein, magnesium, dan beberapa antioksidan,” kata Wood.

Untuk jerawat, vitamin B bertindak sebagai pelawan stres, yang akan membantu mengatur kadar hormon dan mencegah kemungkinan jerawat.

6. Bawang putih
Bawang putih merupakan makanan super lain yang membantu melawan peradangan.

"Bawang putih penuh bahan kimia alami yang disebut allicin, yang dapat membunuh banyak bakteri dan virus berbahaya di dalam tubuh,” kata Wood.

7. Brokoli
Brokoli adalah makanan yang sempurna membersihkan kulit. Sayuran ini berisi nutrisi pembangun seperti vitamin A, B kompleks, C, E, dan K.

"Antioksidan ini melawan kerusakan akibat radikal yang akan membantu mencerahkan kulit kamu,” kata Wood.

Nah itu dia beberapa makana yang dapat menceggah timbulnya jerawat. Ada yang paling kamu pengen makan ? cobalah
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger