What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Monday, January 5, 2015

Hati - Hati Film The Interview Disisipi Virus Berbahaya?

Warna Unyu ~ Selang beberapa jam setelah film The Interview dirilis secara online, sejumlah situs bermunculan menyediakan link untuk mengunduh film tersebut secara ilegal. Namun berhati hatilah jika Anda akan mengunduh The Interview, karena kabarnya film ini telah disisipi malware atau virus yang berbahaya.

Hal ini diungkapkan oleh perusahaan keamanan piranti lunak McAfee. Dikutip dari Ubergizmo, McAfee menyatakan bahwa ada beberapa salinan film yang telah disisipi malware bernama Android/Badaccents.

Malware ini dibuat untuk menginfeksi perangkat Android yang digunakan untuk mengunduh film ini. Sejauh ini, laporan menyatakan ada sebanyak lebih dari 20 ribu perangkat android yang telah terinfeksi.

Malware memang sering disalahgunakan oleh para pembuatnya. Belum lama ini, Sony Pictures diretas habis-habisan oleh kelompok peretas yang diduga berasal dari Korea Utara. Aksi peretasan ini juga menggunakan malware dengan struktur dan tingkat kerumitan yang sangat tinggi. Hasilnya, malware ini membuat kerugian besar bagi pihak Sony Pictures baik secara finansial maupun non-finansial

McAfee telah bekerja sama dengan Technische Universitat Darmstadt dan Pusat Penelitian Kemanan Darmstadt untuk melacak dan menghentikan penyebaran malware ini.

Para peretas juga mengancam Sony Pictures untuk tak merilis film The Interview, film komedi yang bercerita tentang upaya pembunuhan pemimpin besar Korea Utara, Kim Jong-un. Sony sempat menarik rencana itu, sebelum akhirnya memutuskan untuk merilis film tersebut secara online.

Malware atau malicious software merupakan sebuah perangkat lunak berbahaya yang dibuat untuk merusak sistem bahkan mencuri data. Ketika menginfeksi, malware dapat mengambil informasi pribadi yang terdapat pada perangkat tersebut. Hal inilah yang membuat malware sangat berbahaya dan ditekan peredarannya di dunia maya.

Sobat unyu yang ingin mendownload film ini di link- link yang tidak di purchase, hati - hati malware sering kali menggangu komputer kita setelah download selesai.

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger