What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Thursday, January 8, 2015

Pesona Wisata Pulau Pombo Maluku

Warna Unyu ~ Pulau Pombo merupakan salah atu pulau kecil di Kabupaten Maluku Tengah. Pulau ini terletak di antara Pulau Ambon dan Pulau Haruku. Luas pulau ini hanya 1.000 Ha dan 90 persen wilayahnya merupakan lautan.

Pulau Pombo adalah salah satu pulau yang tidak berpenghuni di Ambon, Maluku. Selain terkenal dengan terumbu karangnya, pulau ini juga dihiasi oleh burung endemik Maluku, yaitu burung Pombo.

Kawasan Pulau Pombo menyimpan kekayaan laut yang mempesona bagi wisatawan. Para wisatwan yang datang ke pulau Pombo dapat menyelam dan menikmati pesona wisata awah laut yang sekaligus menjadi cagar alam mini di Kabupaten Maluku Tengah.

Biota laut yang terdapat di kawasan ini meliputi berbagai jenis ikan, kerang, rumput laut, beragam terumbu karang yang eksootis, dan molusca yang berada dalam lindungan pemerintah kota sekitarnya.

Selain memiliki kekayaan laut yang menarik waisatawan yang berkunjung, kawasan Pulau Pombo ini juga telah dijadikan sebagai lokasi penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan budidaya alam bawah laut.

Kalau bicara tentang air laut, di Pulau Pombo ini air lautnya sangat jernih, kamu bisa melihat hingga ke dasar laut. Rangkaian batu karang yang indah mendominasi pemandangan bawah laut Pulau Pombo yang dapat kamu lihat dari atas kapal.

Akses ke Pulau Pombo (Nusa Pombo)

Dari Kota Ambon, kamu dapat menggunakan kendaraan bermotor menuju ke Tulehu dengan lam perjalanan sekitar 1 jam. Dari Tulehu, kamu dapat melanjutkan perjalanan menuju pPulau Pombi dengan menggunakan SpeedBoat dengan perjalanan sekitar 20 menit.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger