What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Friday, February 13, 2015

7 Hutan Perkotaan Paling Luas Di Dunia

Warna Unyu ~ Hutan dalam wilayah yang padat penduduk terutama di wilayah perkotaan sangat dibutuhkan untuk menjamin udara bersih untuk warganya. Selain itu, daerah hutan kota ini juga dapat diperuntuhkan untuk daerah resapan air yang dapat mengatasi masalah banjir.

Di Negara - negara maju, Hutan dalam kota sudah menjadi syarat khusus untuk suatu perkotaan. Tata Kota yang baik, ditambah dengan manajemen yang baik akan memberikan kehidupan yang berkualitas bagi penghuninya.

Peneliti dari University of Exeter Medical School menemukan bahwa mereka yang beralih ke daerah dengan lebih banyak ruang hijau akan lebih sejahtera dan bahagia. Berikut adalah 7 Hutan Perkotaan Paling Besar Di Dunia seperti yang dilansir dari laman Huffington Post 


1. Lurie Garden, Illinois
Taman ini adalah bagian dari Taman Millenium kota. Taman publik ini merayakan moto kota Chicago yakni Urbs in Horto, yang artinya kota surga, di mana rawa-rawa hidup di tengah bangunan kota. Tanah yang digunakan untuk mengembangkan kebun dan taman aslinya berada di bawah yurisdiksi Illinois Central Railroad.

Pada satu titik dianggap sebagai sebuah lahan kosong urban. Lurie Garden dan seluruh Millenium Park dibuka untuk publik pada 2004. Sejak itu taman ini memenangkan Award of Excellece dari American Society of Landscape Architects.

Luas: 2 hektar


2. Promenade Plantee, Perancis
Taman kota Paris yang mirip dengan taman High Line di Kota New York ini dibangun di bawah jembatan kereta api Vincennes yang membentang dari Place de la Bastille ke Bois de Vincennes. Kebun kecil itu menjadi liar setelah jalur kereta api diterlantarkan pada 1969. Dua puluh tahun kemudian, kota Paris mulai menghubungkan jembatan dan melakukan revitalisasi.

Luas: 4,5 kilometer


3. Boston Common, Massachusetts
Tempat ini diangggap sebagai taman tertua di Amerika Serikat. Boston Common pernah menjadi rumah bagi ternak-ternak merumput, tempat berkumpul publik, dan kamp tentara Inggris sebelum revolusi Amerika. Marthin Luther King Jr. dan Gloria Steinem hanya segelintir dari para pesohor yang berkunjung di tengah keramaian taman. Common juga merupakan bagian Freedom Trail sepanjang 2,5 mil yang menyusuri rute 16 situs sejarah, bagian penting masa lalu Amerika.

Luas: 20 hektar


4. Gardens by the Bay, Singapura
Ruang terbuka hijau buatan manusia ini adalah garis hijau mengagumkan yang terbentang di kawasan Marina Bay, bertetangga dengan kawasan bisnis Singapura. Di dalam kebun terdapat pohon-pohon besar mengesankan, tingginya mencapai 164 kaki dengan kanopi mewah, sekitar 500 ribu varietas tanaman terdapat di sini.

Di bulan Juni, Gardens by the Bay menyambut kedatangan 10 juta pengunjung sejak dibuka pada 2012. Perwakilan Gardens by the Bay mengatakan, taman tersebut termasuk bagian dari perubahan Singapura menjadi kota global yang lebih holistik. Semua program diprioritaskan untuk meningkatkan penghijauan dan flora. Pemerintah kota ingin meningkatkan kualitas hidup di Singapura secara signifikan.

Luas: 101 hektar


5. The Highline, New York
Belum terlalu lama, taman ini adalah rel kereta api yang ditinggikan, berlari dari 34th street ke Spring Street. Kereta yang mengangkut kalkun beku pada 1980 adalah lokomotif terakhir yang berjalan di rel High Line. Sesudahnya, warga di lingkungan Chelsea tidak diperbolehkan membongkar rel, agar rel bisa bertransformasi ke ruang publik.

Bagian pertama rel dibuka kembali sebagai taman umum pada Juni 2009. Bagian terakhirnya dibuka untuk umum pada 21 September 2014. Tanaman yang tumbuh High Line tumbuh alami sejak 25 tahun lalu. Menambah keindahan kota yang dulunya murni kota industri.

Luas: 159 hektar


6. Stanley Park, Kanada
Taman ini dibuka pada 1888. Rumah bagi rimbunan hutan kudus ini adalah ruang hijau resmi di Vancouver. Stanley Park merupakan rumah bagi lebih dari 500 satwa liar, termasuk elang botak, berang-berang, dan anjing laut pelabuhan. Di taman ini pula berdiri kokoh pohon Western Red Cedar yang berusia 800 tahun dengan tinggi mencapai 200 kaki. Pohon tersebut dijuluki sebagai Hollow Tree.

Luas: 1.001 acres atau 405 hektar


7. Garden Bridge, Inggris
Taman jembatan ini memang masih dalam pengembangan. Namun, saat rampung nanti, taman ini adalah penyeberangan pejalan kaki yang subur, terbentang dari Temple Station ke South Bank Sungai Thames. Hutan ini adalah negeri ajaib di tengah kota London yang sibuk. Perkiraan tanggal penyelesaian: 2018

itulah beberapa hutan kota yang paling luas di dunia. Sebuah kota semestinya mempunyai hutan sebagai sumber oksigen dan penyerapan karbon dioksida yang dihasilkan dari aktivitas warganya. Kita tenteunya berharap kota - kota di Indonesia juga memliki hutan kota yang baik dan dapat difungsikan sebagai daerah resapan air agar tidak banjir.

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger