What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Sunday, February 15, 2015

7 Langkah Agar Mandi Kamu Lebih Berkualitas

Warna Unyu ~ Membersihkan tubuh dari kotoran yang menempel di seluruh tubuh kita menjadi kegiatan rutin kita pastinya. Namun, jangan menganggap sepele kegiatan mandi, karena mandi merupakan aktivitas dalam hidup yang paling penting. Mandi yang berkualitas akan menjaga tubuh dari serangan penyakit dan bisa membuat kita menjadi menarik.

Seperti yang dilansir laman Womenhealth, Sabtu (14/2), mandi yang berkualitas akan membuat tubuh kamu menjadi lebih bugar. Penelitian yang dibuat oleh Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery mengatakan banyak orang yang menerapkan cara yang salah saat mandi.

Mau tahun cara mandi yang benar agar mandi kamu menjadi lebih berkualitas ? ikuti langkah - langkah berikut ini

1. Mandilah dengan air hangat

Cara ini disarankan saat Anda sudah sibuk bekerja selama sepekan dan membutuhkan waktu untuk memanjakan diri. Mandi air hangat bermanfaat untuk melancarkan aliran darah dan tidak membuat kulit kering.

Namun, jangan berlebihan, karena mandi dengan air panas malah membuat kulit menjadi iritasi. Menentukan kehangatan air pergunakanlah ujung kuku, ketika terasa hangat maka air tersebut tepat untuk mandi.

2. Memakai sampo secara tepat

Waktu yang terbatas kerap membuat kita terburu-buru, padahal ketika kita memutuskan untuk keramas saat mandi, pembilasan dan pemakaian sampo harus tepat.

Jika tidak, hal tersebut akan memicu munculnya iritasi pada kulit, kelembapan yang menyebabkan ketombe. Cara yang tepat adalah taruh shampo ditelapak tangan lalu usapkan ke kepala, jangan lupa bersihkan bagian tengkuk kepala. Sebab, di tengkuk inilah tempat berkumpulnya minyak dan kotoran. Pijat tengkuk sekitar 30-60 detik, lalu bilas dengan air dingin.

3. Sabuni tempat yang penting, bukan seluruh tubuh

Kketika kita mandi dengan menyabuni seluruh tubuh, sebenarnya merupakan cara yang kurang tepat. Karena peruntukan sabun adalah untuk memberikan kelembapan dan membersihkan bagian lipatan kulit.

Bagian inilah yang sebenarnya paling penting dibersihkan. Bagian ketiak, dada, paha bagian dalam, dan wajah. Karena, bagian lipatan inilah tempat berkembang biaknya bakteri.

4. Cucilah muka dengan air hangat agar wajah lembut

Air hangat baik untuk membuka pori-pori wajah. Saat pori-pori wajah terbuka air mampu masuk ke dalam pori, sehingga bisa memberishkan kotoran yang biasanya menyumbat pori. Sabunilah muka dengan sabun ber-pH yang cocok dan keringkan wajah dengan cara ditepuk bukan diusap.

5. Jangan terlalu sering menggunakan sabun yang dengan butiran scrub

Karena akan membuat kulit iritasi. Cukup seminggu sekali saja.

6..Pakai pelembab tubuh setelah mandi

Setelah mandi, sebelum berhanduk usapkan lotion di tubuh anda, karena cara ini akan membuat lotion lebih cepat meresap dan membuat kulit segar.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger