What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Thursday, February 26, 2015

7 Tips Kembangkan Ekonomi Kreatif Melalui Hobi Kamu

Warna Unyu ~ Ekonomi Kreatif memanglah sektor yang sangat menjanjikan untuk kita tekuni sebagai seorang pemuda. Indonesia dengan Penduduk terbesar keempat di dunia, sangatlah memiliki sumber daya pemuda yang melimpah. Banyaknya sumberdaya pemuda pada akhirnya menuntut kreatifitas mereka dalam berbagai bidang.

Pertumbuhan ekonomi negara kita juga dipengaruhi oleh bidang industri kreatif pemudanya. Sebagai seorang muda, kamu pasti memiliki banyak hobi yang ingin kamu tekuni kan ? Nah, warna unyu ingin memberi sedikit tips untuk mengembangkan hobi kamu agar dapat dijadikan sebagai salah satu pemasukan buat kamu.

1. Kagiatan Apa yang sering kamu lakukan ?

Sebagai pemuda, kamu pasti melakukan banyak kegiatan dalam mengisi waktu sehari - harinya. Coba kamu flashback dan lihat apa saja kegiatan yang rutin kamu dan membuat kamu senang dengan kegiatan tersebut.

2. Pastikan Kamu benar - benar hobi dengan hal ini

Dari kegiatan yang sering kamu lakuakan, tidak semua kegaitan tersebut dapat dikategorikan kedalam hobi. Pastikan satu kegiatan yang benar - benar kamu senang melakukannya dan kamu punya waktu untuk melakukan kegiatan tersebut.

3. Apa yang bisa di pasarkan

Jika kita bicara dengan ekonomi, pemasaran pasti tidak terlepas dari topik tersebut. Untuk menunjang ekonomi kreatif kamu, coba lihat peluang apa yang bisa dipasarkan dari hobi kamu itu. Peluang itu pasti ada, jika kamu berfikir tidak ada yang bisa dijual, itu salah. Karena kamu belum bisa menemukannya.

4. Lalu, Bagaimana contoh hobi yang bisa dipasarkan ?

Pertanyaan ini pasti akan muncul ketika kamu sudah membaca tips ketiga. Misalnya, jika kamu hobi menulis kamu bisa membuat sebuah blog ataupu website untuk mempublikasikan tulisan kamu. Bagaimana hal itu dapat dipasarkan ? Dengan mendaftar sebagai publisher iklan baik dari platform google ( google adsense ) maupun platform yang ada di indonesia ( seperti adplus, adstar, dan sebagainya).
Jika kamu punya hobi membuat ataupun mengedit video, yuotube adalah tempatnya. Jika kamu Hobi mendesign pakaian, buatlah design yang menarik lalu pasarkan melalui sosial media. Jika kamu hobi bersosial di media, kesempatan bagus untuk memasarkan beberapa produk melalui gadget kamu.

5. Sediakan sedikit waktu untuk itu

Waktu memang menjadi hal yang sangat sulit untuk diperoleh. Dengan banyaknya kegiatan yang kita lakukan, mungkin waktu untuk hobi juga akan tersita. Namun, Jika manajemen waktu kamu bagus kamu pasti punya waktu luang untuk melakuakan hobi kamu. Baik itu memakai waktu luang tau bahkan meluangkan waktu untuk itu.

6. Jangan Jadikan Uang sebagai Tujuan

Jika sudah menemuakan apa yang dapat kamu pasarkan dengan hobi kamu, Janganlah serta merta menjadikan tujuan dari hobi kamu itu untuk mencari uang saja. Hal ini akan membuat kamu malas untuk menjalani hobi kamu kembali dan hanya memikirkan penghasilan dari hobi tersebut.

7. Tetaplah menjadi orang yang kreatif

Orang kreatif itu bukanlah orang yang menggunakan segala macam cara untuk mendapatkan hal yang dia inginkan. Akan tetapi melalui caranya dia bisa mendapatkan hal tersebut. Tetaplah menjadi kreatif dalam membangun bisnis kamu melalui hobi
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger