What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Saturday, February 14, 2015

Beberapa Fakta Menarik Seputar Hari Valentine

Warna Unyu ~ Valentine atau hari kasih sayang dirayakan pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Hari valentine merupakan ungkapan kasih sayang dua sejoli yang sedang jatuh cinta kepada pasangannya. Valentine pada dasarnya merupakan tradisi dunia barat, akan tetapi sekarang banyak juga dirayakan di negara- negara di Asia.

Valentine sangat identik dengan suasana penuh pink, bunga, cokelat, dan makan malam romantis yang berhias nyala lilin. Dilihat dari asal-usulnya, peringatan Valentine’s Day pertama kali lahir di Prancis dan Inggris pada setiap 14 Februari. Tidak ada yang menduga perayaan hari ini menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Namun tahukah kamu fakta - fakta menarik dari hari kasih sayang ini, berikut ini warnaunyu ingin membongkar beberapa fakta menarik seputar Valentine's Day, let's check this out

1. Merupakan Hari Eksekusi Valentine
Tanggal 14 Februari 270 sebelum Masehi merupakan hari dieksekusinya seorang saint Romawi. Dia dihukum mati karena melanggar perintah kaisar Romawi pada saat itu untuk tidak menikah. Karena alasannya adalah prajurit yang menikah akan menjadi lemah. Namun, St Valentine melanggar perintah tersebut dan dieksekusi mati pada tanggal itu

2. Valentine berarti Keberanian.
Kamu pasti tidak menyangkan bahwa dalah bahasa latin, Valentine berarti keberanian. Ini digambarkan dari seorang prajurit kekaisaran Romawi yang telah dibahas diatas tadi.

3. Sudah Dirayakan sejak abad ke-17
Perayaan Hari Kasih Sayang telah dimulai sejak abad ke-17. Kemudian, pada abad ke-18, perayaan ini dirayakan oleh orang-orang dengan cara bertukar koin atau surat yang ditulis dengan tangan.

4. Makanan aneh
Para gadis akan merayakan Hari Kasih Sayang dengan makan makanan yang aneh-aneh. Mereka melakukan hal ini demi mendapatkan suami yang terbaik kelak.

5. Jodoh
Orang-orang pada abad pertengahan percaya bahwa orang pertama (yang masih single dan berlawan jenis) yang ditemui pada Hari Kasih Sayang akan menjadi jodohnya.

6. Hadiah cokelat
Kenapa banyak orang memberikan hadiah cokelat pada Hari Kasih Sayang? Hal ini bermula dari gagasan Richard Cadbury. Dia mengenalkan gagasan pemberian hadiah sekotak cokelat pada Hari Kasih Sayang tahun 1868.

7. Budget Valentine
Apakah kamu tahu bahwa seorang pria di Amerika Serikat dapat menghabiskan rata - rata 156,22 dollar untuk membeli hadiah pada hari Valentine, baik itu bunga, kartu ucapan Valentine, maupun hadiah lain. Sedangkan seorang wanita hanya menghabiskan 85,08 dollar saja untuk perayaan hari Valentine.

Itulah beberapa faka menarik seputar Hari kasih sayang Valentine yang kami kutip dari beberapa referensi.


Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger