What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Saturday, March 14, 2015

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menghadapi Persaingan di Kantor

Warna Unyu ~ Dalam setiap aktivitas kita pasti ada yang namanya bersaing. Tentunya harus dalam arti yang positif. Salah satunya saat kita bekerja di kantor. Persaingan biasanya terjadi saat akan mengerjakan sebuah pekerjaan dari atasan hingga masalah jabatan. Tak jarang hal tersebut membuat seseorang merasa tak nyaman dalam menjalankan pekerjaan.

Namun tak perlu khawatir, karena jika kamu dapat mengatasinya dengan baik, persaingan tersebut akan terasa menyenangkan untuk dijalankan. Lalu, bagaimana tips menghadapi persaingan di dunia kerja dengan teman sekantor ? Berikut tips dari Warna Unyu

1. Mengenal Kompetitor

First step adalah mengenali kompetitor kamu, jangan lupa kamu juga perlu tahu lebih dalam mengenai kompetitor kamu. Cobalah untuk menelaah kekurangan dan kelebihannya sehingga kamu dapat belajar menjadi lebih baik lagi.

2. Menerima

Jangan menjadikan persaingan tersebut adalah sesuatu yang besar dan akan menyulitkan kamu. Jadikanlah persaingan sebagai sesuatu yang menyenangkan sehingga kamu dapat menjalankannya tanpa beban dan perasaan gusar. Teruslah berusaha untuk mencapai hal-hal yang diinginkan. Karena, tanpa harus dihindari persaingan dapat terjadi dimana saja dan kapan saja.

3. Mengendalikan Diri

Kenali dan ketahuilah lebih dalam tentang kekuatan yang kamu miliki. Siapkan segala hal mulai dari mengetahui kelebihan serta kekuranganmu. Fokuslah dengan apa yang akan kamu kejar, dengan mengenali diri lebih dalam, hal tersebut dapat dijadikan sebagai alat perang untuk mencapai apa yang kamu inginkan.

Selain itu, jika ada kritikan untuk diri kamu, janganlah merasa kesan namun jadikanlah hal tersebut menjadi suatu pembelajaran agar kamu menjadi pribadi yang lebih baik dan sukses sesuai harapan kamu.

4. Dia Bukanlah Musuh, Tapi Kompetitor

Tak jarang, mereka yang bersaing dengan sendirinya akan menjauh satu sama lain. Namun cobalah untuk menhindari permusuhan di antara kalian. Karena hal ini akan memberikan dampak buruk pada karir kamu di masa mendatang. Cobalah untuk berteman (Baca Juga : Tipe Teman yang Kamu Butuhkan di Kantor) sehingga tak ada permusuhan dan kamu tetap bersikap profesional.

5. Belajar dari Kompetitor

Nah, ini yang paling baik jika kamu melakukannya. Kompetitor kamu tentu memiliki kelebihan. Kamu dapat belajar banyak dari kelebihan yang di punya sehingga kamu dapat menjadi lebih baik dan tidak menganggap kompetitor kamu sebagai musuh akan tetapi sebagai mentor.

Sekian Tips untuk menghadapi kompetitor kamu di kantor, lihat tips lainnya DISINI !



Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger