What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Tuesday, March 10, 2015

Berapa Lama Sih Kamu Harus Tidur Dalam Sehari

Warna Unyu ~ Tidur adalah aktivitas wajib dalam jangka waktu 24 jam untuk membantu tubuh kamu melakuka relaksasi dan pembentukan sel - sel baru untuk menggnti sel - sel tubuh yang sudah tua. Tidur merupakan cara beristirahat yang paling efektif bagi seseorang untuk mengusir rasa lelah. Mengontrol waktu tidur menjadi sangat penting karena dapat mempengaruhi kebugaran tubuh.

Rasa lelah yang melanda seseorang dapat berpengaruh pada suasana hati, pikiran, serta emosi. Terkadang mungkin kamu berfikir bahwa waktu tidur kamu sudah cukup untuk mengistirahatkan tubuh. Pekerjaan yang menumpuk membuat waktu tidur dan istirahat kamu menjadi berkurang. Namun, tahukah kamu berapa waktu tidur yang diperlukan agar tubuh tetap bugar dan pikiran tetap fokus?

Dilansir dari Entrepreneur, University of Pennsylvania School of Medicine melakukan penelitian mengenai masalah ini. Mereka menguji sekelompok orang selama 14 hari dengan memberikan jam tidur yang berbeda, yaitu empat jam, enam jam, dan delapan jam. Hasil yang berbeda pula ditunjukkan oleh penelitian ini.

Hasil ini menunjukkan bahwa kelompok yang tidur selama empat dan enam jam memiliki gangguan secara kognitif. Rasa kantuk terus melanda dan kinerja kognitifpun menurun. Hal ini perlu menjadi perhatian karena dapat mengganggu memori, cara berpikir, kemampuan mengambil keputusan, dan cara kerja seseorang.

Kondisi ini menarik perhatian National Sleep Foundation untuk melakukan kajian mendalam mengenai waktu tidur seseorang. Berdasarkan penelitian ini, waktu tidur yang dibutuhkan untuk orang dewasa muda (18 sampai 25 tahun) adalah tujuh hingga sembilan jam, untuk orang dewasa (26-64 tahun) adalah tujuh hingga sembilan jam, dan untuk orang dewasa yang lebih tua (65 tahun) adalah tujuh hingga delapan jam.

Selain itu, waktu tidur untuk ana-anak dianjurkan 14 sampai 17 jam untuk bayi dan delapan sampai 10 jam untuk remaja.

Terkadang, beberapa orang dewasa mengaku baik-baik saja dengan tidur yang hanya beberapa jam. Namun, tanpa mereka sadari kondisi ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh. Mereka akan cenderung menghabiskan akhir pekan dengan tidur sepanjang hari karena jumlah waktu tidur yang minim pada hari-hari biasa.

Cobalah untuk memperbaiki waktu tidur kamu. Jika jadwal kerja yang padat membatasi waktu istirahat, ingat bahwa waktu tidur sangatlah berarti karena akan membantu Anda untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih baik. Kondisi mental yang baik akan membuat kamu terhindar dari kesalahan dan hal buruk dalam mengerjakan tugas.

Jadi, jangan memaksakan diri untuk terus bekerja dan mengurusi kesibukan kamu. Cobalah untuk menyayangi diri dan berikan waktu yang cukup untuk beristirahat. Jangan lupa perhatikan pola tidur ya
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger