What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Sunday, March 15, 2015

Delapan Bandara Dengan Nama Paling Aneh di Dunia

Warna Unyu ~ Bandar Udara Merupakan tempat utama di setiap Wilayah atau Negara. Perananny a bagitu penting dalam membantu kelancaran distribusi apapun. Biasanya, suatu bandara dikenal dengan fasilitas atau pelayanannya yang oke. Berbeda dengan 10 bandara berikut ini, yang bisa bikin Anda geleng-geleng kepala karena namanya yang unik, lucu, atau aneh.

Sebuah situs pencarian traveling Skyscanner, pernah merilis nama-nama bandara yang tidak biasa di dunia. Dengan judul, 'World's Funniest Airport Names: Rudest, Weirdest and Atrangest'. Salah satunya yang dibahas adalah nama bandara yang aneh.

Dari Bandara Batman sampai Bandara Eek, seperti yang detikTravel longok dari Skyscanner, berikut 8 nama bandara paling aneh di dunia:

1. Bandara Moron, Mongolia


Salah satu bandara di Mongolia yang bisa bikin turis terkejut adalah Bandara Moron. Jika diterjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, moron berarti bodoh.

Bandara Moron berada di Kota Moron, Provinsi Khovsgol di Mongolia. Bandara ini berfungsi sebagai tempat penerbangan pesawat komersil dan militer. Maskapai yang bisa ditumpangi traveler untuk ke sana yakni Aero Mongolia dan Hunnu Airlines.

Pemandangan perbukitan hijau yang cantik terlihat di sekitar bandaranya. Asal tahu saja, nama Moron di sana sebenarnya memiliki dua titik di atas huruf o. Tapi pelafalannya yang sama, membuat turis geleng-geleng kepala saat mendengarnya.

2. Bandara Pickle Lake, Kanada


Satu lagi bandara dengan nama aneh di Kanada adalah Bandara Pickle Lake di Ontario. Pickle, bagi turis yang doyan wisata kuliner pasti mengenalnya sebagai sejenis acar timun. Lucunya lagi, nama bandara itu diambil dari nama kota yang sama, Pickle Lake.

Bandara Pickle Lake melayani penerbangan domestik, dengan hanya bisa didatangi dua maskapai saja. Keduanya adalah North Star Air dan Wasaya Airways.

3. Bandara Brest, Prancis


Bandara Brest di Prancis bagian utara, bikin turis mengerenyitkan dahi. Bukan tanpa sebab, brest sepintas mirip dengan kata breast yang punya arti payudara.

Oleh sebab itulah, bandara ini masuk dalam daftar nama bandara paling aneh di dunia. Meski sering jadi olok-olokan, tapi tak membuat masyarakat yang tinggal di kota yang sama dengan nama bandaranya itu tersinggung.

Bandara Brest merupakan bandara besar, dengan beberapa maskapai yang terbang ke sana seperti Air France, Ryanair, Flybe, EasyJet dan Europe Airpost. Bandaranya pun melayani penerbangan ke negara di sekitar Eropa, seperti ke Inggris dan Spanyol.


4. Bandara Eek, AS


Tak perlu dijelaskan lagi, mengapa bandara ini menjadi bandara dengan nama yang paling aneh di dunia. Bandara Eek masuk dalam kawasan Bethel Census Area, Alaska, AS.

Tiga maskapai yang melayani penerbangan ke sana adalah Aero Flight, Flight Alaska dan Yute Air. Bandara Eek hanya melayani penerbangan di sekitar Alaska saja dan cuma bisa disinggahi pesawat perintis. Di kotanya sendiri, tak lebih dari 500 populasi orang. Mau coba datang ke Bandara Eek?

5. Bandara Batman, Turki


Siapa yang tak tahu Batman, tokoh superhero yang digambarkan punya berbagai senjata canggih dan jago berkelahi. Tapi, sudah tahukah Anda dengan Bandara Batman di Turki?

Bandara tersebut tidak ada kaitannya dengan Batman dari Kota Gotham. Bandara Batman berlokasi di Kota Batman (yang sekaligus menjadi nama provinsinya) di bagian tenggara Turki. Nama kotanya memang unik, dan sudah lebih dulu ada ketimbang munculnya tokoh Batman.

Bandara Batman menampung hanya penerbangan domestik di Turki. Maskapai-maskapai yang singgah di sana yakni Turkish Airlines, SunExpress dan Pegasus Airlines. Biasanya, turis yang datang ke sana berfoto di depan bandaranya yang bertuliskan Batman.

6. Bandara Mafia, Tanzania


Negara Tanzania di Afrika Timur, punya bandara dengan nama yang bikin turis bertanya-tanya. Terang saja, namanya adalah Bandara Mafia!

Jangan takut dulu, di sana tidak ada orang-orang berjas hitam yang menenteng senjata. Nama bandaranya diambil dari nama pulau Mafia, yang ada di lepas pantai Kota Dar Es Salaam.

Bandaranya pun hanya melayani penerbangan perintis, dengan landasan pacu yang panjangnya cuma 1.500 meter. Bahkan, bangunan Bandara Mafia beratapkan seng dan nama 'Mafia' tertulis jelas dengan cat putih di atasnya. Bandara ini berjarak 45 menit naik pesawat dari Kota Kota Dar Es Salaam. Pulau Mafia sendiri punya aneka resor dan pantai yang cantik lho!

7. Bandara Useless Loop, Australia



Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, useless punya arti sia-sia. Bagi turis, memang nama Bandara Useless Loop di kawasan Shark Bay, Gascoyne, Wetern Australia ini memang disebut aneh.

Bandara Useless Loop hanya berupa hamparan tanah kering berpasir saja, tanpa adanya menara ATC atau gedung mewah. Hanya pesawat kecil saja yang bisa mendarat di sana.

Bandaranya sering disambangi turis, pemerhati satwa atau profesor untuk mendarat di Shark Bay. Shark Bay merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO, dengan perairan di sekitarnya yang jadi rumah bagi satwa dugong dan lumba-lumba.

8. Bandara Black Tickle, Kanada


Kanada memiliki satu bandara yang masuk dalam daftar bandara dengan nama yang aneh di dunia. Adalah Bandara Black Tickle, bandara yang berada di kota dengan nama yang sama. Masuk dalam Provinsi Newfoundland and Labrador, kawasan di utara Kanada dan dekat Benua Arktik.

Tak ayal, bandaranya ada di atas daratan bersalju. Sejauh mata memandang, hanya ada warna putih saja dengan hamparan pegunungan salju yang menjulang tinggi. Bandara Black Tickle pun, hanya berupa beberapa rumah bertingkat sebagai tempat istirahat penumpang setelah mendarat. Lalu, tersedia beberapa mobil untuk melanjutkan perjalanan.

Bandara ini jadi salah satu pintu untuk menjelajahi Benua Arktik, bagi traveler yang punya nyali dan tentu saja berduit.

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger