What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, March 11, 2015

Jangan Terlalu Menaruh Harapan Besar Terhadap Orang Lain

Warna Unyu ~ Harapan akan ditimbulkan dari emosi yang mengharapkan seseorang atau alam berjalan sesuai yang diinginkan atau diimpikan. Sanak keluarga, teman, atau bahkan kenalan bisa menjadi objek yang dikenai `harapan`.

Sebagainya, harapan itu sah-sah saja. Namun, ketika mereka atau apa yang diharapkan tidak berjalan sesuai dengan yang diimpikan, apa yang akan terjadi?

Kebanyakan, orang yang berharap tersebut akan kecewa, menyesal, bahkan sangat terluka. Sangat tidak menyenangkan memang. Oleh karena itu, sudah sebaiknya Anda berhenti mengharap sesuatu terlalu banyak dari orang lain.

Bingung, bagaimana caranya? Berikut inilah yang dirangkum dari laman TheOpenMind

1. Hargai Diri Sendiri

Memang sangat penting bersikap baik dan menghargai orang lain. Namun, tidak kalah pentingnya berbuat hal yang sama untuk diri Anda. Jiwa dan semangat dalam diri yang menumbuhkan keberhasilan. Jangan bergantung pada orang lain untuk menghargai Anda. Cintai dan berikan perhatian pada diri Anda terlebih dahulu.

2. Orang Lain Tidak Selalu Sependapat

Tanamkan dalam diri bahwa orang lain juga memiliki pendapatnya masing-masing. Tidak semua orang berpikiran sama dengan Anda. Jika memang pendapatnya berbeda dengan Anda jangan takut dan tetap ikuti intuisi Anda. Juga, jangan bandingkan diri Anda dengan orang lain.

3. Orang Tidak Akan Berubah Seperti yang Anda Inginkan

Jangan berharap orang untuk menjadi orang yang benar karena diri Anda. Kebiasaan buruk mereka tidak akan berubah apabila tidak berdampak langsung bagi mereka.

4. Orang Tidak Berubah Karena Anda Tidak Menginginkannya

Saat beberapa orang terdekat Anda berubah ketika bertemu dengan lingkungan baru, Anda merasa mereka berasa. Akhirnya, untuk menyeimbangkan mereka akan bersikap sama dengan segala keburukkan mereka dahulu karena pengaruh dari Anda. Ingin seperti itu?

5. Orang Tidak Selalu Adil

Akan ada masanya Anda disanjung begitu tinggi, akan adan masanya juga ketika apa yang Anda lakukan tidak dihargai. Itulah hidup. Jadi, belajar untuk menerima sesuatu tanpa berharap.

6. Anda Tidak Membuat Semua Orang Mencintai Anda

Pasti akan ada orang yang berpikir negatif dan tidak menyukai diri Anda. Belajar untuk tidak memerdulikan mereka dan kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang menghargai opini dan membuat Anda merasa dicintai serta diterima.

7.Tidak Ada Orang yang Sempurna

Sadarilah dan terima kenyataan bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini. Setiap orang pasti pernah membuat kesalahan, begitu juga dengan diri Anda sendiri.

Nah, itulah 7 alasana mengapa kamu tidak boleh menaruh harapan banyak terhadap orang lain, kerugian lainna adalah kamu dapat di PHP-in, mau ? ngga kan.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger