What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Friday, March 6, 2015

Lima Permintaan Terkonyol Seorang Bos

Warna Unyu ~ Sebuah lembaga bernama CareerBuilder mengadakan sebuah survei penilaian karyawan terhadap bos mereka. Seperti yang dilansir dari laman TheRichest, 63 persen karyawan memberikan nilai A-B dan hanya 14 persen dinilai dengan D atau F.

Bos yang berinteraksi setiap hari dengan bawahannya mendapatkan nilai yang lebih tinggi dibanding mereka yang menjaga jarak atau kurang melibatkan bawahan di setiap harinya.

Berdasarkan hasil yang ditemukan oleh survei tersebut, inilah lima hal paling konyol yang pernah diminta oleh para bos:

1. Tolong `Like` Video di Facebook

Hasil survei mengatakan bahwa ada seorang bos yang meminta seluruh karyawannya untuk memberikan like pada video yang diunggahnya ke akun Facebook. Namun, perlu diingat bahwa sebelum memberikan like Anda harus berteman dengan akun Facebook bos.

2. Bisakah Kita Menjadi Teman?

Selama delapan jam per hari, Anda akan menerima panggilan langsung, melalui telepon, sms, atau email dari bos Anda. Dengan kata lain, sudah begitu banyak waktu yang Anda habiskan untuk berhubungan dengan bos.

Meskipun bukan bermaksud menjadi `teman` sebagai tindak pelecehan seksual, tetapi cukup berhati-hati ketika mereka tetap terus menghubungi Anda. Hal ini merupakan pelecehan terhadap `off time` atau waktu di luar kerja, terlebih jika memang diperuntukkan untuk hal yang menyangkut pekerjaan

3. Dapatkan Sertifikat Kematian Mantan Suami/Istri Saya

Anda bisa saja melakukan hal tersebut jika memang ingin terlibat dalam hubungan bos dengan mantan pasangannya. Namun, tidakkah Anda berpikir ini adalah hal yang aneh?

Entah karena ia terlalu sibuk hingga tak sempat mencari tahu mengenai kabar dari mantan pasangannya atau bahkan bisa saja ia meninggalkan jejak yang berhubungan dengan kematian pasangan, tetaplah diam dan berada di luar garis. Ini bukan urusan Anda.

4. Dengar Konsultasi Saya Tentang Menantunya

Mungkin memang saat ini bos Anda sedang dirundung masalah atau hanya sekedar membenci menantunya saja sehingga ia ingin berkonsultasi kepada karyawan. Tak hanya itu, berdasarkan survei tersebut, bos tersebut bahkan menginginkan anaknya untuk bercerai. Jika hal itu terjadi pada Anda, cukup hibur dan jangan ikut campur dengan masalah tersebut.

5. Panjatlah Atap Rumah Saya

Dalam sebuah survei, seorang karyawan sempat mengalami masa dimana sang atasan memintanya untuk segera datang ke rumahnya hanya untuk memeriksa apakah unggas di atas atap rumahnya sudah mati atau belum. Benarkah ini hal yang pantas dilakukan untuk seorang karyawan?


Ya, mungkin jika Anda memang seorang tukang bangunan. Jika bukan? Atau, apa yang terjadi apabila Anda terjatuh dari atap? Ini merupakan tindakan yang merendahkan karyawan.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger