What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Thursday, April 9, 2015

Semangat Perubahan, Mantan Model Unyu ini Mantap Jadi ibu RW

Warna Unyu ~ Biasanya, jabatan menjadi ketua rukun warga (RW) biasanya identik dengan sosok bapak- bapak, berusia tua, dan sebagainya. Namun, Di sebuah daerah di Yogyakarta sangat berbeda dari biasanya.

Octa Viantary yang biasa disapa Vian, warga Tegalpanggung Danurejan, Yogyakarta, tengah menjadi buah bibir masyarakat di sekitarnya. Sebab selain 'cantik' dia juga belum lama ini terpilih menjadi ketua RW termuda di Kecamatan Danurejan, Yogyakarta.

Meski usianya masih terbilang muda, dara 23 tahun ini mau bersaing melawan tiga kandidat ketua RW lainnya. Lulusan SMA 1 Banguntapan Bantul itu akhirnya terpilih menjadi ketua RW setelah mengungguli 3 calon ketua RW lain yang sudah berpengalaman. Dia mendapat 42 suara dari 105. Pada 31 Maret 2015 dia dilantik menjadi ketua RW.

Vian menuturkan, awalnya, pada bulan Februari 2015, dia ditawari oleh ibu-ibu untuk maju dan mendaftar menjadi calon ketua RW. Saat itu, dia masih belum menanggapi serius sebab obrolan itu hanya bernada candaan.

Berawal dari obrolan ibu-ibu itulah, dukungan warga akhirnya terus mengalir agar Vian maju dalam bursa pencalonan ketua RW. Melihat begitu besar antusiasme warga, mahasiswi jurusan Psikologi Universitas Sanata Dharma ini pun membulatkan tekadnya untuk maju.

Meski paling muda, wanita mantan finalis model majalah Aneka Yess 2006 ini tak berkecil hati. Ia justru semakin mantap untuk maju dan membuat perubahan dengan semangat mudanya. Perempuan kelahiran 27 Oktober 1991 ini mengaku tidak terbebani dengan jabatan ketua RW meski saat ini dia sedang mengerjakan skripsi. Selama ini, dia mengaku dekat dengan warga, baik ibu-ibu maupun bapak-bapak.

Selain itu,sejak dahulu ia sudah sering mengikuti kegiatan organisasi sehingga mengoordinasi orang ataupun memimpin rapat bukanlah hal yang asing baginya. "Saya mau mengajak semuanya bekerja bersama-sama membangun menuju lebih baik. Gotong royong itu pasti, hanya saat ini belum ada mau apa, soalnya belum rapat, kan baru dilantik," ucap Vian. Vian pun tak merasa takut ketika tidak dihargai oleh warga karena usianya masih muda. Baginya, yang terpenting adalah bukti nyata dari perubahan.

Oke deh bu RW, semangat untuk perubahannya. Warna unyu juga percaya Pemimpin itu tidak ditentukan oleh usia akan tetapi kedewasaan dalam memanage dan menyelesaikan masalah.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger