What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Sunday, May 24, 2015

Ternyata Kepribadian Kamu Dapat Dilihat Dari Musik Favoritmu Lho

Warna Unyu ~ Salah satu studi terbaru berkaitan dengan hal itu adalah penelitian yang dilakukan oleh Profesor Adrian North dari Heriot-Watt University, Edinburgh, Inggris. North adalah seorang ahli ilmu psikologi musik.

Selama tiga tahun terakhir seperti dilaporkan situs PsychCentral, North telah melakukan survei terhadap lebih dari 36.000 orang dari 60 negara dengan selera musik yang berbeda-beda. Selera musik tersebut kemudian dihubungkan dengan beberapa aspek kepribadian yang dimiliki oleh para responden.

Hasilnya jenis-jenis musik tertentu memang mewakili sebagian besar tipe karakter. erikut adalah Kepribadian Seseorang Dilihat Dari Selera Musiknya

1. Musik jazz
Kamu termasuk penggemar musik jazz? Rajin menonton event-event musik jazz paling akbar di Indonesia? Berarti kamu termasuk satu golongan dengan orang-orang kreatif yang menghargai diri sendiri, outgoing, dan santai.

2. Musik klasik
Diam-diam hobi mendengarkan melodi-melodi klasik gubahan maestro lama macam Beethoven, Bach, dan Mozart? Itu bukan berarti kamu punya selera tua, kok. Menurut hasil penelitian ini, para penggemar musik klasik itu termasuk orang yang punya harga diri tinggi dan kreatif, tetapi memang sedikit introvert atau tertutup kepada lingkungan sekitarnya.

3. Musik rap
Lagu-lagu rap memang terkenal karena lirik-liriknya yang lugas dan musiknya yang dinamis. Kalau kamu juga hobi mendengarkan musik-musik bikinan para rapper mumpuni macam Eminem dan Timbaland, kemungkinan besar kamu adalah orang yang mudah bersosialisasi dan penuh kebanggaan.

4. Musik blues
Para pecinta musik blues umumnya memiliki lima karakteristik berikut ini, yaitu kreatif, mencintai diri sendiri (bukan narsis, ya), mudah bergaul, dan cenderung easygoing dalam menghadapi banyak hal.

5. Musik dance
Musik-musik dancefloor yang saat ini sedang merajai industri musik macam lagu-lagu milik Lady Gaga jadi favoritmu? Sesuai dengan ritme-nya yang menghentak dan membangkitkan semangat, musik ini biasanya sengaja dipilih oleh orang-orang yang hobi berinteraksi dalam pergaulan dan punya kreativitas tinggi. Tetapi biasanya para penggila musik dancefloor juga kurang lembut, cenderung lugas.

6. Musik indie
Musik-musik dari aliran indie biasanya berciri non-mainstream. Pecinta musik garapan band-band yang berkarya di luar label perusahaan musik ternama seperti ini biasanya memiliki kreativitas tinggi (dan berbeda). Tetapi mereka juga memiliki self respect yang relatif rendah, tidak terlalu pekerja keras, dan kurang sensitif.

7. Musik rock
Biasanya musik rock diidentikkan dengan kekerasan, depresi, drugs, dan hal-hal negatif lainnya. Tetapi tahukah kamu, di luar stereotip yang dilekatkan pada musik rock, ternyata menurut hasil survei North para pecinta genre musik ini justru memiliki kepribadian yang cukup sensitif. Mereka umumnya punya jiwa kreatif dan santai, tetapi memiliki rasa bangga yang rendah terhadap diri sendiri, kurang suka bekerja keras, dan sedikit sulit bersosialisasi.

8. Musik pop Top 40
Suka lagu-lagu pop ringan yang selalu masuk Top 40 charts? Barangkali kamu termasuk tipe kepribadian yang satu ini; pekerja keras, suka bersosialisasi, lembut, dan mencintai diri sendiri. Tetapi sayangnya kamu tidak terlalu punya jiwa kreatif dan seringkali sulit berpikiran rileks.

9. Musik country
Musik yang berakar dari Nashville ini identik dengan gaya hidup western. Para pecinta jenis musik ini biasanya merupakan pribadi yang pekerja keras dan mudah bergaul.

10. Musik reggae
Reggae, musik yang dipopulerkan oleh Bob Marley ini identik dengan Jamaika dan gaya hidup bebas. Para penggemar genre musik ini umumnya memiliki kreativitas tinggi, sensitif, santai, dan mudah bersosialisasi. Tetapi mereka juga santai dalam menghadapi hidup dalam artian kurang pekerja keras.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger