What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Tuesday, June 23, 2015

Jenis Kurma Populer yang Harus Kamu Cobain Pas Bulan Ramadhan

Warna Unyu ~ Setiap kali bulan Ramadan datang, kurma menjadi salah satu makanan yang sangat dicari dan banyak disajikan untuk berbuka puasa. Memakan kurma saat berbuka puasa merupakan sunnah nabi. Setelah itu baru melanjutkan dengan makanan - makanan lain.

Tidak banyak orang yang tahu tentang jenis-jenis buah asli Arab ini. Sebenarnya, di dunia ada ratusan jenis kurma. Di Arab Saudi saja ada sekitar 400 jenis kurma, itu belum termasuk di Irak, Mesir, California dan beberapa tempat lainnya.

Warna Unyu ingin memberikan informasi tentang Beberapa Jenis Kurma yang sangat Terpopuler Di Dunia, berikut penjelasannya

1. Kurma Ajwa
Kurma ini biasa disebut sebagai Kurma Nabi dikarenakan ini adalah kurma favorit Nabi Muhammad SAW. Kurma ini hanya tumbuh di Kota Madinah (Arab Saudi), berwarna hitam, memiliki tekstur yang lembut, tidak manis dan cita rasanya mirip kismis.

2. Kurma Barhi
Kurma ini bentuknya hampir silinder, berwarna kuning sawo terang, dan ketika matang akan berwarna coklat ketuaan. Kurma Barhi memiliki tekstur yang lembut dengan daging yang tebal dan rasanya sedikit seperti caramel.

3. Kurma Kholas
Kurma ini berwarna cokelat terang. Bentuk kurma ini mirip dengan kurma barhi. Kurma Kholas ini terkenal di Arab Saudi karena memiliki tekstur yang empuk dan rasanya tidak terlalu manis. Kurma ini terkenal dari daerah ‘Huffuf’ (Al-Ahsa) dan ‘Qatif’ di Timur Provinsi Arab Saudi (Al-Sharqheyah).

4. Kurma Khidri
Kurma Khidri ini berwarna maroon gelap dan lebih kering. Memiliki rasa yang tidak terlalu manis dan kenyal. Kurma ini biasa digunakan sebagai bahan dasar olahan kurma, mulai dari kurma isi jeruk, almond, hingga isi cokelat.

5. Kurma Maktoom
Kurma ini berbentuk besar, berwarna merah kecoklatan, memiliki kulit yang tebal dengan tekstur lembut dan manis sedang.

6. Kurma Majol
Kurma ini berasal dari Maroko, tetapi juga tumbuh di Amerika Serikat, Arab Saudi, Jordan, Palestina dan Israel. Kurma jenis ini mengandung banyak air, berbentuk besar dan manis.

7. Kurma Mozafati
Kurma Mozafati tumbuh di provinsi Kerman dan Iran. Kurma ini berwarna gelap, lembut, berukuran sedang dan rasanya manis. Kurma ini lebih baik dikonsumsi ketika masih segar karena tidak tahan lama. Pada suhu -5 derajat celcius dapat disimpan sampai 2 tahun lamanya.

8. Kurma Sekki
Kurma Sekki memiliki dua warna, pada bagian atas kekuning-kuningan dan pada bagian bawah kecoklatan. Pada bagian yang kuning bertekstur lebih keras, sedangkan bagian yang coklat lebih empuk dan kenyal. Kurma ini memiliki rasa manis sedang.

9. Kurma Thoory
Kurma ini populer di Aljazair, kurma kering yang berwarna coklat kemerahan ini ketika diawetkan warnanya akan berubah kebiruan dan kulitnya keriput. Daging kurma jenis ini terkadang keras dan rapuh dan rasanya manis.

10. Kurma Sokari
Kurma Sokari memiliki tekstur kenyal dan lembut serta berwarna coklat. Kurma ini dari Arab Saudi dan termasuk jenis kurma yang paling mahal
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger