What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Thursday, June 11, 2015

Kurang Percaya Diri ? Hindari Persepsi Buruk Tentang Tubuhmu

Warna Unyu ~ Kata orang sih penempilan yang menawan di peroleh dari tubuh yang bagus dan menawan pula. Itu hanyalah persepsi, jangan jadikan itu sebagai patokan kamu tampil di depan umum. Percaya diri dengan apa yang kamu punya itu sangat berarti dan menyenangkan.

Kamu mungkin orang yang paling anti mengritik teman karena kekurangan tubuhnya, atau karena kesalahan pakaian yang mereka kenakan. Tapi mungkin, kamu nggak bakal ragu-ragu mengritik penampilan dirimu sendiri, bahkan dengan cara yang paling kejam

Mulai sekarang, segera akhiri hal ini! Jangan sampai kekuranganmu jadi hambatan. Ingatlah bahwa nggak ada alasan memperlakukan diri sendiri lebih buruk dibanding orang lain.

Berhentilah melakukan hal ini atau percaya diri kamu akan lari !

Membandingkan Dirimu dengan Tiap Perempuan yang Lebih Oke

Kamu nggak bakal sadar sedang membandingkan dirimu. Saat melihat kulit temanmu yang putih atau lain sebagainya, kamu menganggap dia beruntung. Saat melihat tubuh seseorang yang langsing, kamu berharap bisa tampil seperti itu. Ingin tampil seperti orang lain itu nggak sehat. Kamu sempurna apa adanya. Percaya deh, ada kelebihanmu juga yang dicintai orang lain dari dirimu tanpa kamu perlu tahu!

Lupa Bersyukur Pada Kebaikan Tubuhmu

Meskipun kamu nggak suka penampakan luar tubuhmu, kamu wajib tetap ingat kebaikannya di dalam. Betapa tubuhmu bekerja keras membuatmu tetap sehat dan bernapas seperti sekarang sehingga kamu bisa menikmati hidupmu. Jadi berhenti merasa kurang dan bersyukurlah (setidaknya) untuk itu!

Menolak Difoto

Ayo.. seberapa sering kamu nggak mau difoto atau menghindar saat sedang difoto? Tepis kecemasan bagaimana kamu akan terlihat saat foto diambil. Biarkan saja seseorang ingin mengambil fotomu untuk dijadikan kenang-kenangan. Toh, cuma kamu yang punya ketakutan itu, dan orang lain, mereka melihatmu sama antara di foto dan aslinya. Jadi, santai saja dan apa adanya.

Menyenangkan Dirimu dengan Pujian Palsu

Sadar nggak, untuk membangkitkan percaya diri kamu mungkin berkata "Setidaknya aku cukup cantik meskipun chubby", atau, "setidaknya wajahku unik meskipun kurus". Nggak sehat lho menyelipkan 'meskipun' ini. Berarti kamu masih menganggap ada yang kurang pada dirimu, dan tinggal tunggu waktu untuk mempermasalahkannya terus. Berpikir positiflah. Bukannya sombong, tapi kamu memang butuh percaya diri tanpa perlu embel-embel.

Fokus pada Langsingnya, Bukan Sehatnya

Saat kamu mulai berolahraga atau memutuskan lebih banyak makan sayur dan buah, motivasinya haruslah karena kamu ingin sehat. Namun, sebagian besar perempuan justru melakukannya biar lebih kurus. Padahal, sedikit berat badan berlebih bisa tetap tampak ideal kok. Asalkan kamu tetap fokus pada kesehatannya, dibanding memikirkan beratnya.

Menghindari Cermin dan Timbangan

Ada perbedaan antara menghindari cermin karena kamu cuek dengan penampilanmu, dengan menghindari cermin karena kamu merasa stres tiap kali melihat bayanganmu sendiri. Jika kamu benci penampilanmu, maka kamu wajib menghadapi ketakutanmu dengan lebih fokus pada kelebihanmu.

BACA JUGA ! 

7 Persepsi Jelek Tentang Cewek ini Ternyata Salah Besar Lho

Lima Persepsi Cewek Yang Salah Terhadap Cowok

10 Hal yang Bisa Membuat Pria Hidup Lebih Bahagia

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger