What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Friday, June 5, 2015

Lakukan Hal Sederhana ini Jika Ingin Jalani Hidup Dalam Kebahagiaan

Warna Unyu ~ Kebahagian merupakan suatu hal yang dipandang berbeda - beda orang setiap orang. Kabahagiaan seseorang tidak berada pada suatu lingkup yang terbatas. Banyak hal yang sangat luas yang bisa membuat seseorang bahagia.

Kualitas hidup bisa dikatakan salah satu indikator kebahagiaan seseorang. Namun, kualitas hidup yang dinilai baik oleh seseorang tersebut belum tentu sama dengan orang lainnya. Itulah kebahagiaan, begitu luas.

Namun, untuk mendapatkan kebahagiaan dalam menjalani kehiduppan, tidak mesti melakukan hal hal yang sangat besar. Kadang kala hal kecil yang sering kita abaikan dapat membuat Kualitas hidup kita menjadi lebih baik. Beberapa langkah ini yang bisa kamu lakukan untuk menjalani hidup sepenuhnya dan merasa lebih bahagia.

1. Jangan coba beli kebahagiaan

Kamu mungkin akan merasa bahagia saat belanja barang baru dan di pikiran kamu hanya beli sesuatu yang lebih besar, baru, atau mahal. Namun, pada kenyataannya rasa bahagia itu akan hilang.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa uang bukanlah sumber kepuasan. Menurut penelitian di Universitas Illinois, tingkat kebahagian miliarder di Amerika sama dengan suku Maasai di Afrika timur, walaupun kekayaan mereka jelas berbeda jauh.

2. Nikmati alam

Buatlah ‘kencan’ dengan alam dengan cara berjalan-jalan di pantai atau gunung. Pilih tempat-tempat wisata yang memamerkan kekayaan alam. Tak hanya menurunkan tingkat stres, menikmati keindahan alam juga menguatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan suasana hati.

3. Syukuri hal-hal kecil

Kebiasaan yang dilakukan orang adalah mengeluhkan satu hal yang tampaknya merusak satu hari penuh. Padahal kamu bisa mensyukuri hal-hal kecil, misalnya, mandi air dingin membuat kamu segar, makan siang kamu terasa nikmat, atau kamu menemukan berita menarik di internet. Sekecil apa pun hal tersebut, jadikan sebagai penyemangat hari kamu dan syukuri keberadaannya.

4. Kejar impian Kamu

Tak ada kata terlambat untuk mengejar impian yang tertunda. Ingat-ingat lagi, apa keinginan, minat, atau impian kamu sewaktu kecil dulu. Apakah ada hal-hal yang belum tercapai atau belum kamu coba? Jika ya, kenapa tidak dilakukan sekarang. Menemukan minat, mengejar impian, dan mencoba hal baru dapat memberikan rasa puas yang membuat kamu bahagia.

5. Maafkan diri sendiri

Manusia adalah manusia, makhluk yang tidak sempurna dan tidak pernah luput dari kesalahan. Tapi, terus-menerus menyalahkan diri akan kesalahan di masa lalu hanya bisa menghambat kebahagiaan kamu di masa depan.

Kunci dari memaafkan diri sendiri adalah dengan memahami dan menerima hidup apa adanya serta belajar dari kesalahan masa lalu. Percayalah bahwa masa lalu dapat membuat kamu lebih kuat dan bijaksana. Gunakan pelajaran di masa lalu untuk membuat keputusan yang lebih baik hari ini.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger