What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Monday, June 8, 2015

Untuk Dirimu Yang Baru Putus dan Harus Move On

Warna Unyu ~  Meski berat, kamu nggak bakal merasa terpuruk hanya gara-gara putus. Putus pasti menyebalkan. Meski kamu sangat menjaga agar ini nggak terjadi, tapi ada saja hal yang bisa membuatnya terjadi tanpa kamu bisa mencegahnya.

Meski kamu patah hati dan sulit percaya hubunganmu bisa berakhir, jangan sampai berlama-lama tenggelam dalam kesedihan ya! Sembuhkan dirimu dengan semangat, terus bergerak maju dan mulai dengan hal ini:

1. Putuskan Semua Hubungan

Hapus kontaknya dalam bentuk apa pun. Pokoknya sebisa mungkin kamu nggak bisa mengakses tentang dia. Lakukan ini begitu kamu putus. Kamu perlu waktu untuk mendinginkan kepala, mengolah perasaan, dan mengubah perspektifmu tentang hubungan kalian biar kamu nggak merasa dipermainkan secara emosional.

Karena biasanya, waktu-waktu cooling down seperti ini bikin kamu mengabaikan alasan putus, dan bisa saja berharap akan balikan lagi.

2. Rangkul Kesedihanmu

Wajar kalau kamu sedih, karena putus nggak beda jauh dengan merasakan kematian, kematian hubungan. Jika kamu mau cepat move on, maka terimalah kesedihanmu. Nggak apa-apa kalau kamu ingin jadi orang gila untuk sehari dua hari. Menangis dan menjeritlah jika kamu butuh biar hatimu lega dan bebanmu sedikit terangkat.

3. Rasakan Perasaanmu

Perasaan orang yang baru putus itu nggak jelas dan campur aduk. Makanya kamu bisa merasa galau. Di satu sisi kamu merasa sedih, marah, sakit hati, dan terluka. Tapi di sisi lain kamu juga cemas, takut, dan malu. Belum lagi kalau kamu mendadak kangen dan jadi makin galau.

Makanya, rasakan saja apa yang kamu rasakan. Sakit hati akan mengingatkanmu pada kejahatannya, dan Kerinduan akan mengingatkanmu pada kebaikannya. Kunci terpenting adalah kamu dapat keseimbangan untuk ini sehingga cepat move on dan bisa menilai keadaan dengan perspektif yang lebih bijak.

4. Jujurlah dengan Diri Sendiri

Percaya deh, jujur bisa jadi pemulihan terbaik. Kalau kamu mau cepat move on, sadari kenapa sampai bisa putus. Hanya karena kamu mencintai dia dan pernah pacaran lama bukan berarti kamu bisa tahu masa depanmu dengannya kan? Bisa jadi,perpisahan ini memang lebih baik. Toh, kalau nggak terjadi sekarang, mungkin saja terjadi nanti.

5. Tantang Pikiran Negatifmu

lakukan hidup sehat dan nikmati harimulakukan hidup sehat dan nikmati harimu
Tenggelam dalam perasaan menyedihkan cuma akan menghancurkanmu. Misalnya prediksi masa depan tanpa pasangan, atau mengungkit-ungkit ke belakang soal adanya kesalahanmu juga sampai kalian bisa putus.

Daripada begitu, lebih baik menjalani hidup lebih positif dengan perlahan tapi pasti. Misalnya dengan bersosialisasi lebih sering untuk mendapat dukungan, buat rencana di luar rumah, dan hal-hal sehat yang bisa kamu lakukan, bahkan jika itu harus mencoba kencan lagi.

6. Lakukan Perbaikan

Pada tahap ini, biasanya kamu mulai sedikit merusak dirimu. Sebaiknya buru-buru tarik ke jalur yang benar karena nggak ada gunanya merugikan dirimu sendiri.  Ingat, putus setelah hubungan yang serius itu biasanya menyerang mental, dan nggak ada cara yang lebih baik memperbaiki mental dengan fokus memperbaiki diri dulu, bukan menambah-nambah kerugiannya.

Setidaknya, manfaatkan kesadaran ini untuk menemukan hobi baru dan kepentingan 'egois' yang membuatmu merasa lebih baik dan percaya diri.

7. Habiskan Waktu dengan Orang-orang yang Kamu Sayang

Menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga pada saat-saat ini akan membawa kembali perasaan normal dalam hidupmu. Mereka akan mengingatkanmu bahwa masih banyak orang di luar sana yang bisa membuatmu merasa hidup dan nggak perlu bersedih.

8. Siap Nggak Siap, Kamu Harus Siap

Jika sudah bertemu orang-orang yang kamu sayang, siapkan dirimu untuk membuka lembaran baru. Meskipun kamu merasa nggak siap, pergilah ke suatu tempat untuk merasakan hal baru. Bersenang-senanglah selama kamu masih hidup dan bebas melakukan sesuatu. Temui orang-orang baru, dan yakinlah:

Tiap hari bisa terasa baik dan buruk, tapi tetap jalani dan percaya pasti segalanya bisa lebih baik seiring berjalannya waktu. Pelajari kegagalan dan jadikan ini motivasi yang lebih baik untuk berikutnya. Berikan dirimu waktu yang kamu butuhkan untuk menyembuhkan diri.

9. Lihatlah Masa Depan Tanpa Menoleh ke Belakang

Setelah putus, rasanya mustahil bisa mencintai dan memulai dengan orang lain dari nol lagi kan?

Tanyakan pada dirimu: apa lagi yang lebih mungkin dari ketidakmungkinan saat kalian putus? Percaya deh, putus akan membawamu pada kemungkinan yang lebih nggak mungkin dari yang kamu pikirkan.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger