What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, June 10, 2015

Untuk Kamu yang Terlarut Dalam Trauma Kenangan Indah Masa Lalu

Warna Unyu ~ Setiap hubungan pasti punya kenangan indah bersama orang yang kamu cintai. Namun, kenangan indah itu akan menjadi banyangan buruk di setiap tidurmu jika hubungan telah berakhir. iya, ini adalah kenangan indah dalam mimpi buruk.

Berbagai kenangan "indah" itu memang bisa menimpa siapa saja. Untuk kamu tidak bisa melupakan kenangan begitu saja. Bahkan, bisa saja sikapmu yang selalu berusaha melupakan kenangan itu malah semakin memperburuk keadaan dan kondisi psikologismu. Untuk itu, kamu perlu melakukan tindakan-tindakan ini.

Hindari Tempat, Benda-Benda, dan Hal Lain yang Memicu Ingatanmu

Tidak mudah memang untuk bisa melupakan sesuatu yang buruk. Namun, yang perlu kamu lakukan adalah menghindari semua yang berhubungan dengan masa lalu kelam itu. Hindari mendatangi tempat-tempat yang bisa membuatmu ingat masa lalu, hindari melihat benda-benda yang bisa memicu hal itu dengan membuang semua benda-benda tersebut, dan sebisa mungkin hindari pembicaraan yang bisa mengingatkanmu akan kenangan buruk tersebut.

Dengan menghindarinya, lambat laun kamu akan segera melupakannya dan bisa kembali melihat tempat-tempat, benda-benda, serta hal lain yang berhubungan dengan kenangan buruk itu sebagai sesuatu yang biasa-biasa saja.

Pikirkan Kembali Kenangan Itu

Saat kamu mencoba melupakan sesuatu, maka kamu akan semakin ingat dan semakin sulit menghilangkannya dari pikiranmu. Untuk itu, pikirkan terus kenangan tersebut sampai akhirnya kamu merasa bosan, jenuh, bahkan muak dengan kenangan tersebut. Dengan begitu, kamu akan bisa menganggapnya sebagai sesuatu yang tidak patut untuk diingat lagi dan kamu pun akan memilih untuk mengingat segala sesuatu yang baik ketimbang menakuti diri dengan kenangan yang buruk.

Ubah Mindset

Jika selama ini kamu berpikir bahwa kamu telah disakiti oleh orang yang kamu cintai, ubahlah mindset-mu dengan cara yang berbeda. Misalnya, jadikan kenangan buruk tersebut sebagai sebuah cara yang diberikan Tuhan untuk mengubah seseorang menjadi lebih dewasa dengan adanya kamu. Orang yang menyakitimu, tidak tahu kalau dia telah membuatmu sakit. Karena ketidaktahuannya, maka kamulah yang lebih layak bahagia karena telah mengajarkan pelajaran berharga mengenai perasaan dan luka hati.

Fokuslah kepada Sesuatu yang Lebih Membahagiakan

fokus pada sesuatu yang lebih membahagiakanfokus pada sesuatu yang lebih membahagiakan
Kamu tentu tidak hanya punya satu kenangan dalam hidupmu, kan? Ada banyak kenangan lain yang sepertinya lebih indah dan lebih baik untuk diingat. Saat kamu membayangkan kembali kenangan pemicu trauma, alihkan pikiranmu untuk membayangkan sesuatu yang lebih memahagiakanmu saat itu.

Meditasi

Meditasi bisa mengubah semuanya menjadi baik, termasuk pikiran dan hatimu. Dengan melakukan cara ini, kamu bisa mengubah pikiran buruk jadi baik dan mengubah hati yang terluka menjadi bahagia.


Ingat-Ingat Kembali Pelajaran Hidup Apa yang Telah Kamu Dapatkan


ingat kembali pelaaran hidup yang kamu dapatkaningat kembali pelaaran hidup yang kamu dapatkan
Dari sekian banyak pengalaman, tentu semuanya memberikan pelajaran berharga bagi hidupmu. Untuk itu, kamu perlu mengingat kembali pelajaran hidup apa saja yang telah kamu dapatkan dari kenangan buruk yang pernah kamu alami itu. Ingatlah bahwa setiap peristiwa memberikan pelajaran berharga mengenai bagaimana kamu mensyukuri kebahagiaan, bagaimana kamu bertindak dan bersikap lebih dewasa, serta bagaimana hidup memberi pelajaran yang bisa menguatkanmu.

Pergilah ke Tempat Baru

Melakukan traveling ke tempat baru akan memberimu energi baru untuk lebih menikmati hidupmu yang sekarang. Kamu bisa mengenal orang baru, mengenal dunia baru, bahkan mengenal dirimu sendiri yang juga baru. Percayalah bahwa setiap energi baru yang kamu temui akan memberikan pengaruh positif pada perubahan hidupmu.

Sibukkan Diri dengan Hal yang Kamu Sukai

Kesibukan merupakan salah satu cara termudah yang biasa dilakukan oleh seseorang untuk melupakan kenangan buruk tentang masa lalu. Sibukkan dirimu dengan hal positif yang kamu sukai dan perdalam berbagai hal yang ingin kamu pelajari. Dengan begitu, kamu tidak punya waktu lagi untuk memikirkan masa lalu yang bikin trauma dalam hidupmu.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger