What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Friday, July 24, 2015

Hidup Sehat Sambil Kerja Ala Anak Kantoran

Warna Unyu ~ Olahraga adalah salah satu kegiatan yang sangat penting dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Olahraga sangat di anjurkan untuk semua orang. Tetapi tak semua orang bisa melakukan olahraga dengan cara rutin, faktor tersebut tak lain sebab kegiatan kerja yang sangat padat.

Bagi kamu yang tidak mempunyai waktu untuk berolahraga, jangan terlalu khawatir sebab nyatanya dilingkungan kamu bekerja, bisa dijadikan sebagai arena kamu untuk berolahraga. Beberapa sarana tersebut benar-benar membantu, meskipun terkadang kamu tak menyadarinya. Lalu, apa sajakah yang bisa di perbuat untuk menjaga kesehatan di sela-sela kegiatan kantor ?

Berikut ini adalah beberapa arena kantor yang dapat kamu manfaatkan untuk berolahraga untuk hidup sehat sambil bekerja

1. Bersepeda menunju kantor
Bersepeda menuju kantor bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk kamu coba. Siapa bilang, bekerja tak bisa sambil berolahraga? Yah, inilah salah satu olahraga yang bisa di lakukan. Bersepeda bakal sangat baik untuk kamu, khususnya untuk menjaga berat badan kamu supaya masih stabil.

Selain bisa menyehatkan tubuh, bersepeda menuju kantor juga mempunyai kegunaaan lain salah satunya adalah menghindari macet. Macet adalah fenomena yang sangat lumrah khususnya di daerah perkotaan. Dengan memakai sepeda, kamu pasti bisa menghindari macet. Tidak hanya itu, sangat baik untuk menjaga lingkungan supaya terhindar dari polusi.

2. Memakai tangga
Bagi kantor yang mempunyai tangga, bakal menjadi salah satu keuntungan tersendiri. Jadi kamu tak butuh mengeluh naik turun tangga, sebab sangat berguna untuk kesehatan kamu. Ketika kamu naik dan turun tangga, jadi otot kaki, jantung dan paru paru bakal lebih sehat. Tidak hanya itu pasti kamu tak butuh mengantri untuk memakai lift.

3. Kegiatan meeting di luar Kantor
Olahraga di sela sela kegiatan kantor selanjutnya yaitu dengan melakukan meeting di luar kantor. Melakukan meeting di luar kantor bisa menjadi pilihan yang bisa dicoba, sebab kamu pasti bakal bergerak lebih aktif ketika mengadakan meeting di luar kantor. Kamu juga bisa menikmati suasana yang baru dan sangat baik untuk meningkatkan mood kamu.

4. Imbangi dengan makanan sehat
Setelah melakukan olahraga, kamu sebaiknya melengkapinya dengan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat. Sebab makanan yang sehat akan menolong olahraga kamu menjadi lebih bermanfaat. Tidak hanya itu, jangan lupa untuk rutin mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari supaya terhindar dari dehidrasi.

5. Senyum, Sapa, Salam
Dengan melakukan ke tiga faktor tersebut, bisa dipastikan mood kamu bakal menjadi lebih baik. Senyum adalah olahraga yang paling ringkas bakal tetapi efeknya sangat luar biasa. Menurut beberapa penelitian diluar sana tersenyum bisa membikin umur panjang sebab mengeluarkan hormon endorphin yang biasa disebut dengan "hormon kebahagiaan". Fungsinya juga sangat tak sedikit semacam meningkatkan daya tahan tubuh, membikin tubuh rileks dan dipercaya bisa membikin tahan lama muda.

Itulah beberapa olahraga yang bisa kamu perbuat sembari bekerja. Kegiatan tersebut bisa kamu perbuat dengan fikiran positif dan hari yang gembira bakal efeknya lebih maksimal. Jangan lupa untuk melakukan gaya nasib sehat dan pola nasib sehat
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger