What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Sunday, August 30, 2015

Deretan Destinasi Wisata Menarik di Bandung Selatan

Warna Unyu ~ Jika berkunjung ke Bandung, kamu pasti berfikir ingin liburan. Karena disana sangat banyak tempat - tempat teduh dan menyenangkan yang dapat me-recharge energi kamu setelah lama bergelut dengan rutinitas.

Berkunjung ke Bandung kurang terasa lengkkap jika kamu tidak ke Bandung Selatan, karena disini sangat banyak distinasi wisata Alam yang memanjakan mata.

Beriku ini adalah destinasi wisata menarik di Bandung Selatan yang sangat sayang jika kamu lewati

1. Kawah Putih
Photo by : http://www.initempatwisata.com/
Kawah Putih berada di kawasan pegunungan berketinggian 2.400 meter dpl dengan suhu udara cenderung dingin yang bahkan dapat mencapai 8 derajat Celcius serta berhawa udara yang menyegarkan.

Kamu dapat pemandangan alam yang sungguh mempesona di sana. Sejauh mata memandang horizon di depan, terlihat tanah yang berwarna putih laksana salju. Air danau juga berwarna putih kehijauan dengan warna danau yang berubah-ubah sesuai tinggi rendahnya suhu, faktor cuaca, dan kadar belerang yang terkandung.

2. Bumi Perkemahan Ranca Upas
Photo by : http://www.klikhotel.com/
Perkemhan Ranca Upas berada pada daerah berketinggian 1.700 meter dpl, Ranca Upas memiliki udara yang sangat sejuk dan menjadi dingin di saat malam. Inilah salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat cocok untuk berkemah serta melakukan banyak kegiatan outdoor yang menyenangkan.

Di sana terdapat pula konservasi penangkaran Rusa Jawa. Kamu dapat berinteraksi langsung dengan kawanan rusa yang hidup bebas di alam terbuka dan memberi makan rusa-rusa itu

3. Perkebunan Teh Rancabali
Photo by : travelblog.ticktab.com
Di Rancabali, kamu dapat menikmati panorama alam khas perkebunan teh yang berbukit dan berkelok-kelok dengan hamparan teh yang tertata rapi. Pesonanya semakin kental dengan perbukitan hijau yang mengelilingi perkebunan teh ini.

Tujuan wisata Bandung Selatan ini mampu memberikan kamu pengalaman wisata yang unik dan berkesan dengan lanskap hijau dedaunan teh laksana permadani alam yang menawan. Hawa segar pegunungan dan latar berfoto yang menawan adalah daya tarik objek wisata di Rancabali.

4. Air Panas Ciwalini
Photo by : http://bandung.panduanwisata.id/
Air panas disini bersumber dari Gunung Patuha. Kamu dapat menikmati sensasi berendam di kolam air panas Ciwalini dengan efek yang menyehatkan bagi tubuh. Kamu akan menikmati betapa jernihnya air panas yang ada di sana serta tidak akan mencium aroma belerang apapun.

Disini, tersedia dua kolam pemandian air panas, yaitu kolam pemandian untuk dewasa dan untuk anak-anak. Jika kamu menginginkan privasi, tersedia pula tempat mandi air panas di lokasi ini dengan kondisi yang tertutup.

5. Situ Patenggang (Patengan)
Photo by : http://cendikianews.com/
Destinasi wisata di Bandung Selatan yang satu ini juga menyuguhkan kamu panorama alam yang eksotis. Sejauh mata memandang, terlihat hamparan kebun teh hijau laksana sebuah karpet alam yang terbentang indah. Hembusana udara sejuk khas pegunungan dengan siraman hangatnya matahari turut menambah pesona Situ Patenggang.

Ada banyak kegiatan populer yang dapat dilakukan di Situ Patenggang, mulai dari bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, mengunjungi Batu Cinta, berkeliling Pulau Asmara, berjalan keliling kebun teh, atau sekedar berpiknik di pinggiran danau.

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger