What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, August 19, 2015

Kamu Beruntung Jika Punya Sahabat, Karena Dialah yang Bisa Menyelesaikan Masalah Ini

Warna Unyu ~ Kutipan "Teman adalah harta yang paling berharga, selain keluarga "memang sangatlah benar. Apa lagi, jika mempunyai sahabat yang selalu bisa membuat kamu bahagia. Kamu bisa berteman dengan banyak orang, tetapi mendapatkan satu atau beberapa sahabat yang tulus, itu adalah keberuntungan tersendiri.

Ketika kita mempunyai beberapa masalah, banyak yang lebih memilih cerita dengan sahabat dari pada keluarga. Keluarga memang juga bisa memecahkan masalah, tetapi ada beberapa masalah yang hanya bisa dipecahkan bila kita bercerita dengan sahabat kamu.

Berikut ini adalah permasalahan yang umumnya hany sahabat yang bisa memecahkannya, seperti dilansir dari Bold Sky


1. Konflik


Jika kamu mempunyai konflik atau bertengkar dengan siapapun, teman terbaik akan datang untuk membantu mengatasinya. Mereka akan membantu kamu dan akan berdiri di sisi kamu sampai permasalahan tersebut berakhir dan terpecahkan.

Mungkin kamu dan sahabat kamu bisa menghabiskan waktu bersama untuk cerita mengenai berbagai hal mengenai konflik tersebut. Mereka rela menghabiskan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari untuk menemani kamu. Hal itu hanya bisa dinikmati dengan teman-teman kamu.

2. Stres

Teman bisa mengurangi stres atau depresi yang kamu derita. Mereka cenderung akan berkomunikasi dengan baik, bahkan ketika kamu sedang banyak pikiran atau stres. Kamu mungkin marah atau kesal, namun mereka masih mencoba untuk berbicara dengan kamu sampai kamu terbuka dengan mereka. Ini adalah salah satu hal yang hanya bisa dilakukan oleh sahabat saja.

Kamu bisa cerita tentang apapun dengan mereka tanpa gengsi. Mungkin mereka juga bingung dengan solusinya, tetapi setidaknya sahabat bisa menenangkan dan membuat kamu tertawa dengan cerita lucunya untuk beberapa saat.

3. Percaya Diri

Dalam suatu kondisi tertentu, manusia dapat benar-benar kehilangan rasa percaya dirinya. Hal itu bisa menjadi masalah besar bagi kehidupan kamu. Teman atau sahabat bisa berbicara dengan kamu berdasarkan pengalamannya sendiri yang mungkin pernah dialami teman kamu juga.

Mereka berusaha meningkatkan kepercayaan diri kamu, dan membuat kamu merasa bahwa diri kamu bisa. Ini bisa membuat mindset kamu berubah, dan mencoba membuka diri untuk memecahkan permasalahan.

4. Masalah pribadi

Ada saat-saat kamu sedang menghadapi masalah pribadi, seperti trauma setelah putus, penyakit tertentu, atau kematian orang yang dicintai. Kamu bisa cerita semua hal terkait kamu, pasangan, atau keluarga dengan sahabat dan tidak perlu cemas jika mereka meledek kamu.

Sahabat akan menemani kamu dan membuat kamu merasa lebih baik. Orang lain mungkin memberikan solusi agar kamu cepat menyelesaikan masalah tersebut dengan berbagai cara. Tetapi sahabat akan selalu ada, di sisi kamu, sampai masalah terpecahkan atau sampai kamu bisa bangkit kembali.

5. Tekanan kerja

Kerjaan yang menumpuk atau kamu mempunyai masalah dengan teman kerja, hanya teman yang bisa memecahkan tekanan pekerjaan tersebut. Anggota keluarga atau bahkan dokterpun tidak akan mampu untuk menanganinya, tetapi teman sejati akan membantu kamu dengan pemecahan masalah yang terbaik. Karena kamu dan sahabat sudah mengetahui dan mengerti satu sama lain.

Menghabiskan waktu dengan teman-teman kamu, untuk hanya sekedar mengobrol seru atau bersantai saja bisa membuat kamu melihat permasalahan lebih ringan dan santai. Kamu bisa kembali bersemangat dan berusaha menghadapinya dengan percaya diri.

6. Perawatan tubuh

Kesibukan yang banyak mungkin membuat tubuh kamu kurang perawatan. Sahabat kamu akan 'care' dan menyarankan yang terbaik untuk kamu. Mereka prihatin dengan kesehatan dan tubuh kamu, seperti keluarga kamu juga. Bukannya mengejek, tetapi sahabat akan mengajak kamu untuk melakukan perawatan tubuh atau olahraga bersama. Mereka tahu cara memecahkannya karena kamu dan sahabat mengerti satu sama lain.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger