What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Thursday, August 27, 2015

Lakukan 7 Daily Activity ini Untuk Mendukung Pola Hidup Sehat

Warna Unyu ~ Siapa yang tidak ingin hidup sehat ? Pasti semua orang ingin kehidupannya sehat dalam hal apapun. Hidup sehat dapat membuat setiap aktivitas yang kita lakukan menjadi lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kita tahu bahwa untuk mendapatkan hasil yang terbaik tidak ada yang instan. Begitu juga dengan hidup sehat, tidak dapat kita peroleh dengan cara yang instan. Lakukan pola hidup yang sehat dengan melakukan daily activity kamu yang mendukung pola hidup sehat.

7 Daily activity membentuk pola hidup sehat

Berikut ini adalah beberapa daily activity yang dapat kamu lakukan untuk mendukung pola hidup sehat kamu

1. Segelas air putih di pagi hari

Biasakan bangun di pagi hari kemudian minum segelas air putih. Jika kamu suka, kamu bisa mentambahkan jeruk lemon atau jeruk nipis. Kenapa air putih ? karena air putih diyakini dapat membersihkan racun dan radikal bebas di dalam tubuh, dan tentu saja agar kamu terhindar dari dehidrasi ( fact : 60% tubuh kita adalah cairan ).

2. Peregangan di pagi hari

Peregangan dapat meningkatkan aliran darah ke otot-otot kamu menjadi lebih lancar, dan memberikan ekstra oksigen yang akan berguna untuk melakukan aktivitas hari ini dengan penuh semangat dan optimisme.

3. Biasakan sarapan di pagi hari

Nah, ini yang biasanya kamu lupakan, apalagi jika kamu seorang mahasiswa. Sarapan sangat bermanfaat sebagai sumber tenaga untuk beraktivitas. Bagi yang diet, tidak perlu takut gemuk, karena beberapa penelitian melaporkan bahwa orang yang sarapan dipagi hari kecil kemungkinan untuk menderita gemuk dan penyakit diabetes jika dibandingkan dengan orang yang tidak sarapan.

4. Sempatkan waktu untuk berjalan kaki setiap hari

Berjalan kaki dapat menggantikan kebutuhan tubuh kita akan olahraga. Jika kamu bekerja dikantor biasakan menggunakan tangga, berjalan-jalan dengan teman sedikit lebih lama ini akan membuat kamu lebih aktif secara fisik. Beberapa peneliti mengatakan bahwa orang hanya perlu berjalan 12 mil perminggu atau sekitar 125-200 menit perminggu untuk meningkatkan kesehatan jantung mereka.

5. Lakukan interaksi sosial.

Orang yang tidak memiliki teman gampang stress, depresi dan sering kurang aktif secara fisik. Para ahli mengatakan bahwa seseorang yang mempunyai interaksi sosial yang baik kesehatannya juga akan lebih baik.

6. Komsumsi makanan yang Alami dan Segar

Teliti daftar makanan yang akan kamu beli, apakah mengandung bahan pengawet dan tidak sehat, ada banyak bahkan ratusan makanan yang tidak sehat serta mengandung pengawet yang beredar dipasaran, jadi pastika kamu lebih berhati-hati dalam memilih makanan yang sehat untuk kamu.

7. Tidur yang Cukup

Kurang tidur dapat membuat kamu lelah dan tidak dapat menjaga konsentrasi dan emosi dengan baik. Kurang tidur juga dapat merusak fisik dan kesehatan.Beberapa penelitian menunjukkan bahwa 8 jam tidur per 24 jam ( sehari semalam ) merupakan kebutuhan standar rata-rata untuk orang dewasa.

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger