What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Sunday, August 9, 2015

Tujuh Fakta Tentang Niihau, Pulau Terlarang Di Hawaii

Warna Unyu ~ Kalian pasti tahu Hawaii kan ? iya, Hawaii adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat yang menawarkan seribu keindahan bagi wisatawan yang berkunjung. Namun, tahukan kamu ada sebuah pulau terlarang yang berada di kawasan Hawaii ?

Namanya adalah pulau Niihau. Julukan pulau terlarang untuk Niihau di Hawaii mungkin tidak berlebihan, karena pulau ini terisolasi dan sulit untuk diakses dan dikunjungi wisatawan atau orang luar.

Berikut tujuh fakta unik dari Pulau Niihau, dikutip dari beberapa sumber

1. Terisolasi dari dunia luar

Meski letak Pulau Niihau hanya berjarak 27 kilometer dari Kauai yang merupakan pulau tertua dan terbesar keempat di Hawaii, tapi pulau ini tetap terisolasi dari dunia luar. Sampai hari ini, hanya keturunan keluarga Robinson dan Niihauans yang diperbolehkan berada di pulau ini. Namun, Niihauans diperbolehkan pergi ke luar pulau dan kembali lagi.

2. Dimiliki keluarga tunggal lebih dari 150 tahun

Pulau ini dimiliki oleh keluarga Sinclair yang merupakan leluhur keluarga Robinson selama lebih dari 150 tahun. Pada 1864, Pulau Niihau dijual oleh Raja Kamehameha V kepada keluarga Sinclair seharga USD10 ribu atau sekira Rp134 juta dengan menggunakan emas pada saat itu. Hingga saat ini, kepemilikan pulau diwariskan sesuai dengan garis keturunan, yang saat ini dipegang oleh keluarga Robinson

3. Berpenduduk sekira 70 orang

Penduduk Niihau dikenal sebagai Niihauans. Ketika pulau ini dibeli oleh keluarga Sinclair, ia memperbolehkan orang-orang tinggal di pulau ini. Saat ini, ada sekira 70 penduduk tetap di pulau ini, namun jumlah tersebut fluktuatif dan tidak diketahui jumlah pastinya karena keluarga Robinson tidak diwajibkan menyerahkan perkiraan populasi. Niihauans bertahan hidup dengan cara berburu dan memancing. Niihauans memertahankan bahasa asli Hawaii, namun terkadang mereka pergi ke luar pulau, Niihauans juga mengerti bahasa Inggris.

4. Tidak boleh berambut panjang

Generasi keluarga Robinson masih memertahankan aturan-aturan yang dibuat oleh leluhur mereka. Niihauans harus mematuhi aturan seperti tidak boleh memiliki rambut panjang atau memakai anting-anting, tidak boleh membawa alkohol, dan senjata dalam pulau tersebut. Penduduk yang melanggar bisa diusir dari pulau. Setiap Minggu, mereka diharapkan pergi ke gereja.

5. Pemuda harus mengurus lansia

Penduduk desa yang masih muda diharuskan mengurus dan menyediakan keperluan para lansia. Kebanyakan orangtua yang tidak bisa pergi berburu dan memancing akan diberi makanan oleh anak-anak muda yang masih sehat. Bagi Niihauans, merawat lansia adalah hal utama dalam hidup mereka.

6. Keluarga Robinson tawarkan paket wisata

Meski disebut terisolasi dari dunia luar, namun pulau ini masih bisa dikunjungi wisatawan, dengan catatan tidak boleh mendekati pemukiman Niihauans untuk menghormati privasi penduduk. Anda bisa menikmati snorkeling dan menyelam ke Kawah Lehua yang berada di bagian utara Pulau Niihau. Anda juga bisa menikmati keindahan pantai Niihau dan bersafari. Untuk menuju ke pulau ini, Anda akan dibawa menggunakan helikopter yang mendarat di bagian terpencil Niihau.

7. Tidak memiliki jalan raya

Pulau Niihau tidak memiliki jalan raya seperti pada pulau berpenduduk pada umumnya. Pulau ini juga tidak memiliki mobil, toko, dan internet. Para penduduk hidup dari alam. Bahkan, pasir-pasir di pulau ini lebih banyak dijejaki oleh satwa liar dibanding dengan jejak kaki manusia.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger