What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Monday, September 7, 2015

7 Pelajaran Yang Dapat Dipetik Jika Kamu Travelling Sendirian

Warna Unyu ~ Travelling atau jalan-jalan memang sangat menyenangkan. Apalagi jika dilakukan bareng teman teman, pasti menjadi sebuah momen yang sangat menyenagkan. Melihat keindahan di perjalan dan menikmati yang lebih indah jika sudah sampai ke tujuan.

Namun, sadarkah kamu bahwa pada saat kita travelling, kadang kala tidak semulus seperti yang direncanakan. Apalagi jika kamu jalan - jalan sendirian. Diperjalanan banyak kemungkinan kamu mendapat masalah. Akan tetapi, dari masalah tersebut kamu bisa mendapatkan pelajaran berharga.

Berikut ini adalah pelajaran yang dapat dipetik jika kamu travelling sendirian

1. Belajar mengenal diri dan merasa nyaman sendiri
Saat tak ada yang melihat, kamu akan bersikap apa adanya. Saat ini dapat kamu manfaatkan untuk berkaca. Atau sebaliknya, manfaatkan momen untuk bersikap sesuai keinginan. Misal sebenarnya kamu pemalu, namun ingin menunjukkan rasa percaya diri saat pergi sendiri. Kamu bisa coba tanpa perlu merasa grogi.

2. Mengenal minat kamu sebenarnya
Jalan-jalan sendiri berarti kamu tak perlu kompromi dengan orang lain. Manfaatkan momen ini untuk fokus pada apa minat kamu yang sebenarnya. Pergi ke mana, makan apa, dan lain sebagainya. Saat sendirian, kamu tak perlu berpikir bagaimana cara menyenangkan orang lain.

3. Praktik seni berteman
Seperti situasi di atas, kamu yang tertutup dapat mencoba berubah menjadi lebih cair dalam bergaul. Memulai pembicaraan lebih dulu dengan orang yang duduk di sebelah. Mengajak teman satu kamar di hostel pergi makan siang. Jalan-jalan sendirian dapat membuat kamu lebih terbuka terhadap orang dan situasi baru.

4. Belajar mandiri
Saat bepergian dalam grup atau dengan teman, umumnya kamu mudah bergantung pada orang lain. Jika sendirian, kamu tak bisa mengandalkan siapapun selain diri sendiri. Mencari tahu letak toilet, menemukan transportasi, menghitung bujet dan lain sebagainya. Mau tak mau kamu berkesempatan belajar sesuatu yang baru. Hal ini dapat bermanfaat dalam kehidupan kamu selanjutnya.

5. Belajar Bertanggung Jawab
Karena dalam perjalanan kamu hanya sendiri, maka tidak ada yang dapat kamu andalkan untuk bertanggung jawab atas tindakanmu. Semua tindakan kamu selama perjalanan harus bisa kamu pertanggung jawabkan.

6. Belajar Mengambil Keputusan
Pada saat kamu travelling sendirian, tidak ada teman yang bisa diajak kompromi untuk urusan keputusan. Kamu harus bijak menentukan setiap keputusan yang kamu ambil dan dapat membuatmu aman di perjalanan

7. Belajar Menghargai yang Kamu Punya
Disaat kamu sendiri dan tidak ada teman yang bisa kamu pinjamkan barangnya, kamu akan merasa semua yang kamu punya saar ini sangatlah berharga dan berguna.

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger