What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Tuesday, September 8, 2015

7 Wisata Alam Menarik di Kawasan Bandung Utara

Warna Unyu ~ Bandung memang mempunyai sejuta pesona. Terutama Alamnya yang sangat Indah. Jika sebelumnya warna unyu telah membahas tentang wisata di Kota Bandung dan destinasi Menrik di Bandung Selatan, maka sekarang akan kita bahas tentang Bandung Utara.

Badung Utara memang terkenal dengan Lembangnya. Eitts, tunggu dulu, tahukan kamu bahwa bukan hanya Lembang yang menarik di Bandung Utara. Ternyata ada banyak tempat wisata menarik di daerah tersebut.

Berikut ini adalah list 7 Tempat Menarik di Kawasan Bandung Utara

1. Taman Wisata Alam Maribaya
Maribaya menyuguhkan kamu pengalaman wisata alam yang menyegarkan. Dengan ikon air terjun Maribaya (Curug Maribaya) yang berketinggian 25 meter, kamu dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona dalam balutan udara segar yang menyehatkan. Kawasan wisata di Bandung Utara yang satu ini telah terkenal sejak dulu akan keindahan air terjunnya, kolam pemandian air panas, panorama alam, serta sajian kuliner lokal yang nikmat.

2. Kawasan Punclut
Inilah tempat wisata di Bandung yang mampu menyuguhkan kamu sebuah lanskap Kota Bandung dari ketinggian. Kawasan Punclut, singkatan dari Puncak Ciumbuleuit, berada pada ketinggian sekitar 1.000 m dpl dengan hawa yang cenderung dingin dan menyegarkan. Panorama eksotis Kota Bandung, terutama di malam hari sungguh menawan terlihat. Terlebih lagi sembari menikmati kuliner lokal yang lezat di sana. Ada banyak warung lesehan yang menyajikan kamu makanan dan minuman yang nikmat tatkala mengunjungi Punclut.

3. Kebun Bunga Cihideung
Inilah kawasan wisata bunga di Bandung dengan ragam jenis bunga yang ditumbuhkembangkan di sana, mulai dari bunga krisan, mawar, gladiol, aster, hingga pohon buah jeruk kimkit. Para penyuka tanaman bunga selalu suka untuk mengunjungi destinasi wisata Bandung yang satu ini. Kamu dapat membeli bunga potong atau bunga pot dengan harga yang kompetitif. Semuanya dibalut dalam keramahan petani bunga yang sungguh berkesan di hati.

4. De’Ranch
De’Ranch adalah juga destinasi wisata favorit yang sangat digemari anak-anak serta banyak keluarga. Destinasi wisata Bandung Utara yang satu ini menghadirkan kegembiraan berkuda ala cowboy dalam suatu kawasan yang sungguh alami. Beberapa kegiatan wisata yang populer di sana, misalnya menunggang kuda, naik delman, fun boat, panahan, gold hunter, dan lain sebagainya.

5. Kampung Gajah Wonderland
Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung Utara yang mengintegrasikan secara harmonis antara kegiatan kuliner, wisata keluarga, dan belanja, Kampung Gajah Wonderland disukai karena tersedianya berbagai kegiatan wisata dan sarana hiburan yang menyenangkan. Terletak pada daerah berketinggian 900 meter dpl, Kampung Gajah memiliki panorama alam yang menyegarkan dan udara yang sejuk. Aneka wahana permainan di sana terbilang lengkap, sebuah hal yang disukai banyak wisatawan dari berbagai usia.

6. Floating Market
Kamu dapat menikmati keindahan alam sekaligus kuliner dengan suguhan menu bercitarasa tinggi di kawasan wisata Bandung Utara yang satu ini. Kesemuanya dibalut dalam konsep pasar terapung yang unik dan menarik. Floating Market dilengkapi dengan fasilitas dan wahana modern yang menarik, secara spesifik menghadirkan 3 tema utama, yaitu area bermain, belajar, dan kuliner. Inilah sebab mengapa tempat wisata di Bandung Utara ini selalu ramai dengan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

7. Gunung Tangkuban Perahu
Pesona Tangkuban Perahu terletak pada kawahnya yang besar. Kawah inilah yang menciptakan sebuah panorama menakjubkan jika kamu menjejakkan kaki di sana. Meski merupakan sebuah gunung api yang masih aktif, Tangkuban Perahu sangat aman untuk dikunjungi. Gas sulfur masih keluar dari kawah meskipun tidak aktif. Gunung Tangkuban Perahu oleh masyarakat Jawa Barat telah melegenda melalui sebuah kisah bernama Sangkuriang.

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger