What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Saturday, October 17, 2015

7 Tips Untuk Memperoleh Hasil Foto Selfie Terbaik

Warna Unyu ~ Self Fotography atau yang lebih populer dengan Selfie memang kini menjadi trend gaya fotografi diberbagai belahan negara termasuk Indonesia. Apalagi telah didukung oleh berbagai gadget yang sudah dilengkapi dengan kamera khusus selfie.

Namun terkadang kamu merasa hasil jepretan selfie kamu hasilnya kurang memuaskan karena beberapa faktor misalnya memerlukan waktu yang lama untuk dapat mengatur posisi atau ekspresi.

Baca ini untuk memperbaikinya, beriku ini adalah Tips dan trik selfie agar kamu dapat memperoleh hasil yang kamu inginkan.

1. Selfie dengan Kamera Depan
Selfie memang lebih baik dilakukan dengan menggunakan kamera depan dari gadget yang kita punya. Karena dengan kamera depan kita dapat melihat ekspresi atau dapat berleluasa menentukan posisi yang tepat sebelum dibidik.  Setidaknya kita dapat mengantisipasi jika ada oknum – oknum yang jail melakukan “Photo Bombing”.

Lebih baik lagi jika kamera depan yang dimiliki Smartphone kita memiliki kualitas yang bagus, minimal 5 megapixel untuk dapat mendapatkan hasil gambar yang maksimal. Lebih baik lagi jika kamera Smartphone kita memiliki fitur pendukung untuk melakukan fotografi misalnya smile detection dan autobeauty dengan kedua fitur ini anda tidak perlu menekan tombol shutter karena cukup dengan senyuman kamera anda akan otomatis membidik, dan dengan fitur Autobeauty ini obyek akan diperbaiki warna tonenya agar terlihat lebih beauty.

2. Selfie dengan Kamera Belakang
Jika ponsel anda tidak memiliki kamera depan atau kualitas kamera depan anda kurang mumpuni, kamu juga bisa memanfaatkan kamera utama dibagian belakang. Namun jika menggunakan kamera belakang anda akan kesusahan untuk dapat mengatur posisi berselfie. Namun kamu juga masih dapat menghasilkan hasil yang maksimal dengan memanfaatkan fitur timer.

3. Gunakan Tongsis Atau Tomsis
Dalam melakukan selfie kini telah hadir beberapa macam alat bantu yang bisa anda manfaatkan jika kamu kesulitan untuk mencakup anggota selfie kamu. Keterbatasan panjang tangan kini menghasilkan alat bantu selfie yang disebut Tongsis ( Tongkat Narsis ) dan Tomsis ( Tombol Narsis ), anda dapat memanfaatkan kedua alat bantu ini untuk mendapatkan hasil selfie yang maksimal.

4. Pakai Mode Timer
Fitur timer merupakan mode yang diciptakan untuk fotografi ekspresi. Gunakan mode ini saat kamu melakukan selfie. Kamu bisa mengatur berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk mendapatkan ekspresi yang diinginkan. Sarannya sih 5 detik yang paling optimal

5. Gunakan Sudut Yang Bervariatif
Mungkin ada beberapa orang dalam melakukan selfie menggunakan sudut gambar itu itu saja, dan itu tak jarang membuat kamu bosan melihatnya, nah maka dari itu agar orang lain tidak bosan melihat hasil selfie kamu, manfaatkanlah sudut pandang yang berbeda – beda setiap jepretan kamu.

6. Pakai Mode Foto Rangkaian
Jika smartphone kamu dilengkapi dengan fitur foto rangkaian, kamu  bisa menggunakannya untuk self fotography. Penggunaan fitur ini dimaksudkan untuk menggambil beberapa gambar pada waktu sesingkat - singkat mungkin. Setelah selesai, kamu bisa memilih hasil jepretan mana yang paling bagus.

7. Pilih Backgroung yang Sesuai Gaya Selfie
Misalnya kamu sedang berada di tempat wisata, ekspresi kamu tentu haru bahagia kan. Namun jika kamu sedang murung atau lagi galau, background seperti sebuah kedai kopi yang sepi bisa menjadi pilihan untuk foto selfie kamu.

Tips tambahan : Pilih smartphone murah dengan biaya hemat, tapi memiliki kualitas kamera yang bagus. Sekarang kan banyak smartphone murah dengan kualitas kamera yang bagus. Untuk lebih gampang memilih smartphone untuk selfie, kamu harus cek spesifikasi kamera yang pengen kamu beli terlebih dahulu.

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger