What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, October 14, 2015

Cowok Harus Kerja Keras Jika Ingin Menikahi Gadis Dari Daerah Ini

Warna Unyu ~ Kamu Pria yang siap menikah atau bahkan sudah punya calon pendamping untuk hidupmu ? Kamu harus baca artikel yang satu ini. Kamu harus memperhatikan calon pendampingmu berasal dari daerah mana ? bukan karena rasis, tapi ini adalah budaya di nusantara. Karena Indonesia punya bangsa berbudaya.

Gadis Indonesia itu mahal ? iyalah, mereka memiliki keunikan yang spesial dan punya kepribadiaan yang berbudaya tentunya. Keunikan mereka itulah yang membuat mereka menjadi mahal dan tentunya harus kamu perjuangkan

Kamu para lelaki harus bersiap - siap jika ingin meminang gadis dari daerah - daerah berikut ini

1. Gadis Aceh
Seperti informasi yang dihimpun dari helloacehku.com, Kalau kamu jatuh cinta dengan gadis aceh maka siap-siap dengan mahalnya mahar, kenpa gitu ? karena dalam adat pernikahan di aceh, mahar kepada gadis aceh dihitung berdasarkan hitungan Mayam emas.

Mayam itu satuan emas yang digunakan oleh masyarakat aceh dimana satu mayam setara dengan 3, 33 gram. Gampangannya gini deh,  kalau sekarang harga emas Rp 510.500, maka satu mayam emas hari ini di Aceh adalah Rp. 1.700.000. dan tentu belum termasuk ongkos pembuatannya sekitar Rp. 50 ribu.

Nah, gadis aceh maharnya kisaran 3-30 mayam. Tapi itu juga tergantung latar belakangnya, semakin tinggi latar belakangnya maka bisa lebih dari itu. Tapi bukan itu saja, masih ada uang hangus dan uang kamar, berikut ini contoh rinciannya :
  • Cincin tunangan (2 mayam) : Rp. 3.400.000
  • Seserahan saat tunangan : Rp. 1.200.000
  • Mahar Nikah ( 16 mayam) : Rp. 27.200.000
  • Seserahan saat resepsi (di hitung dengan isi talam sesuai dengan jumlah Mayam, walaupun tidak wajib) : Rp 6.000.000
  • Uang hangus : Rp. 6.000.000
  • Isi Kamar : Rp 10.000.000
  • Biaya resepsi : Rp. 30.000.000
Totalnya ? silakan dihitung sendiri, hehe

(Baca juga : Cantiknya Gadis Bermata Biru dari Aceh)

2. Gadis Bugis
Kamu jangan kaget ketika gadis pujaanmu adalah gadis bugis nan cantik jelita ternyata dibutuhkan mahar yang cukup tinggi untuk meminangnya. Masyarakat bugis itu mematok mahar berdasarkan ketinggian derajat dan pendidikannya. Jadi gadis lulusan SMA akan beda harganya dengan gadis lulusan S1, apalagi S2 dan S3.

Sebagai gambaran, seorang gadis yang telah menyelasaikan pendidikan S1, patokan maharnya seharga lebih dari Rp 50 juta. Trus kalau S2 bisa sampai Rp. 75 juta, dan sebagainya. Tentunya butuh kerja berapa tahun untuk meminang gadis pujaanmu. Tapi kalau yang namanya cinta, apapun halangannya, go ahead ajalah.

3. Gadis Banjar ( Kalsel )
Nah kalau kamu suka gadis banjar, kamu harus tahu bahwa dalam lingkungan masyarakat Kalimantan Selatan dan Tengah, sejak lama telah mengakar secara turun temurun budaya jujuran. Jujuran adalah sejumlah uang dalam besaran tertentu (dengan nilai yang telah disepakati) yang wajib diserahkan oleh calon / keluarga calon mempelai laki-laki kepada keluarga calon mempelai perempuan yang dipergunakan untuk mengadakan walimah/syukuran acara pernikahan.

Jumlahnya mulai 5 juta sampai-20 Juta bahkan bisa lebih, itu belum termasuk biaya-biaya lainnya seperti biaya tempat tidur dan biaya pesta pernikahan. Semakin banyak undangan maka semakin banyak pula biaya yang harus disiapkan.

(Baca Juga : 7 Modus Klasik Khas Indonesia Yang Harus Kamu Tiru)

4. Gadis Batak
Sebuah ungkapan blak-blakan cowok batak dari sini, “Kalau boleh sama mamaku, uda kucari perempuan jawa. Gila ah. mahal kali biaya ngelamar pacarku yang sekarang. Cuma karena mama ku cuma mau menantu orang Batak makanya kuusahakan. tapi memang kuakui lha, mahalnya luar biasa. kalo gak ada minimal 80 juta, gak usalah nikah sama cewek Batak.”

Jadi kalau di adat batak, ada yang namanya sinamot sebagaih arga mati buat kelangsungan sebuah pernikahan. Berapa besarnnya ? ya diatas 50 juta lah. Semahal itukah? ya semahal itu.  Inilah yang menjadi salah satu alasan seorang boru ni raja (read : perempuan batak) menikah diumur yang bisa dibilang diatas matang. Itu belum termasuk biaya pernikahan dan lain-lainnya lho.

5. Gadis Nias
Nah adat di Nias, ketika dua muda mudi hendak mkenikah, maka pihak cowok harus memberikan mahar berupa 100 ekor babi dewasa. Tuing, setara berapa duit tuh ? tetapi kalau si cowok ndak sanggup maka dia bisa mngeabdi kepada mertuanya sampai nilai maharnya dianggap lunas. Yeah…

Kalau kalau sudah begini rasanya ingin jadi cowok Pariaman (sumatra barat) saja, karena di sana yang “dibeli” adalah cowoknya hha, ueenak. Istilah adat tersebut bukan disebut membeli tapi namanya uang penjemput. Apa itu ? Jadi keluarga perempuan harus menjemput laki-laki dengan semacam bawaan atau uang. Lho… kenapa harus begitu ? Itu untuk menghargai keluarga pihak laki-laki yang telah melahirkan dan membesarkannya, sehingga ketika anak atau kemenakan (Red: keponakan) mereka menikah dan meninggalkan rumah, mereka tidak merasa kehilangan.

(Baca juga : 7 Daerah di Indonesia dengan Pesona Wanita Cantiknya)

103 comments :

  1. Aku orang bugis loh, dan kenyataannya itu benar fakta.
    Toloooooooong.........😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bagi yg mampu, tp yg tdk mampu mk ikutilah sesuai kemampuanmu

      Delete
  2. Mau ralat sedikit.klu adat Batak skrng sudah tergantung kesepakatan.nggak mesti kayak yg ditulis.makasih

    ReplyDelete
  3. Kalau adat Batak skrng sudah gak mesti segitu,tergantung kesepakatan.yg penting itu mereka saling mencintai.soal mahar cuman sekedar menjujung tinggi adat istiadat supaya gak punah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi, ga jauh dari situ juga kan lae. Hehehehe

      Delete
    2. paling murah itu 40 jt kali, sudah include pesta dan sinamot. Emang mahal ya. yg buat mahal sewa gedungnya/partadingan(sinamot). kalo pesta dirumah (skrg sdh jarang) mungkin lbh murah lagi. Kalo sinamot mungkin sdh dos ni roha (sepakat)

      Delete
  4. Tergantung kesepakatan, semuanya bisa diatur

    ReplyDelete
  5. Saya gadis aceh
    Dan itu memang benar

    ReplyDelete
  6. adat Banjar sekarang makin naik jujuran nya, terakhir di tempat aku udah sampai 100jt alamaaakkk

    ReplyDelete
  7. Sy orang jawa kebetulan dapat orang bugis yg Bpknya dulu kuliah di jogja. Wah enak gak perlu mahar, krn pola pikir bpk mertua sdh ngikut jawa. Asal sdh cinta, silakan menikah dan hidup rukun selamanya, dari pada sembunyi2 malah zina hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...kalo gitu mending cari Cewe Jawa aja ato cari cewe dari suku-suku yg udah disebutin di atas tapi yang pola pikirnya udah ngikut pola pikir Orang Jawa aja ya, Masbro...? :-)
      Tq pencerahannya :-)

      Delete
  8. Nias gak begitu juga, tergantung kesepakatan dari kedua keluarga.

    ReplyDelete
  9. Klw mau yg mahal juga nikah sama orang lampung

    ReplyDelete
  10. Susah juga jadi gadis minang (sumatera barat ) aku yg beli ,tapi aku orang pariaman abangku ada 2 dan 1 adik laki² jadi kebayang gimana amak sama ayahku,,kalo sekaligus nikah kebayang bisa kaya mendadak,,hahaha #maafcumamenghayal

    ReplyDelete
  11. padahal di jaman nabi muhamad saw dulu tidak ada anjuran seperti itu ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan salah mas,,justru lebih mahal loh. Tau berapa mahar nya nabi?? 100 unta merah mas..itung sendiri sekarang unta merah harga nya berapa ..

      Delete
  12. Pengen murah kawin sama gadis Sunda aja yg dipantura macam Subang atau Indramayu

    ReplyDelete
  13. weleh weleh,,,bisa klenger kie

    ReplyDelete
  14. laki-laki batak dan perempuan padang, sama2 membeli kalau jumpa siapa yang dibeli coba???
    laki-laki batak tidak dapat dibeli, perempuan padang pembeli, tapi sering jumpa tuhh...

    ReplyDelete
  15. kalau ada uangnya sih ga terasa mahal, kalau ga punya uang ya apa pun mahal.

    ReplyDelete
  16. Banjar ga mutlak harus gitu, tergantung kesepakatan kedua pihak

    ReplyDelete
  17. Adat banjar mah pake jujuran, punya cowo org jawa, komentar mulu all of that suka ngeluh kalo mbahas tentang jujuran, ppfftttt, cari aja yg lain huh

    ReplyDelete
  18. Gak lawan itu paling enak ada jawa tengah.

    ReplyDelete
  19. Udah pernah belis wanita sumba,NTT??
    Kalau belum disana juga punya mahar perkawinan yg luar biasa,kalau mau cari istri orang sumba timur siaplan kuda 100 ekor,d hitung saja brpa jumlahnya itu Klau d uangkan..Klau gak prcya coba saja cari istri orang sumba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju kk...beta baru mau tulis di komentar tentang maharnya perempuan sumba eh kk shu bahas duluan

      Delete
  20. Saya pny istri orang minang atau padang dan saya asli jogja..tapi pas menikah malah keluarga saya yg mengeluarkan kroscek 150jt untuk si perempuan minang bkn saya yg dibeli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mana mau mas org Padang beli laki laki Jawa..ya laki laki jawablah yg harus membiayai pesta pernikahan di rumah wanita :D

      Delete
    2. kamu aja yang bodoh di riau orang padang ada yang gratis

      Delete
  21. Lucu..pernikahan akhirnya menjadi ajang untuk mencari harta sbanyak mungkin..tp tergantung jg bagaimana cara kita menyikapi tradisi tsbt

    ReplyDelete
  22. Kalau menurut aku....nikah depan penghulu sudah mantap.....uangnya dipake modal usaha...agar abis nikah ngak puyeng abis bayar maskawin....

    ReplyDelete
  23. Sungguh tragis.... kasian skali bagi cowok yang g punya duit....

    ReplyDelete
  24. Kalau menurut aku....nikah depan penghulu sudah mantap.....uangnya dipake modal usaha...agar abis nikah ngak puyeng abis bayar maskawin....

    ReplyDelete
  25. Tradisi yang keblinger

    ReplyDelete
  26. Lo udh hamil duluan gk dibayarpun bisa cepat nikah tuh gk perlu bayar mahal lagi!

    ReplyDelete
  27. Gw sih sanggup aja sbg lelaki batak..hehehe

    ReplyDelete
  28. Gadis Sumba antara 50-100 ekor hewan besar dengan kisaran harga hewan 7,5 S/D 10 jutaan. Dikalikan saja berapa total harganya?

    ReplyDelete
  29. Aku orang aceh..kerjaku biasa saja..mau nikah..minimal paling dikit aku harus punya uang 60 juta..omg...tapi klo adat dan gengsinya camer tidak ada di aceh..mungkin aku sudah menikah...capek bro hidup di aceh..adt masi terlalu diutamakan..padahal dalam agama..itu bukan prioritas utama..hmm..pengen cari diluar aceh aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nikah dg gadis Jawa aja bung mungkin gak semahal mahar di Aceh

      Delete
  30. Aku orang aceh..kerjaku biasa saja..mau nikah..minimal paling dikit aku harus punya uang 60 juta..omg...tapi klo adat dan gengsinya camer tidak ada di aceh..mungkin aku sudah menikah...capek bro hidup di aceh..adt masi terlalu diutamakan..padahal dalam agama..itu bukan prioritas utama..hmm..pengen cari diluar aceh aja..

    ReplyDelete
  31. Kira2 klo maharnya kemahalan bgitu.. bnyk yg jadi perawan tua gak ya di daerah tsb??

    ReplyDelete
  32. nikah mah urusan diatas kita mw dapet dri suku mana ajh klo blom ditakdirin ya brti hrus usaha, tpi klo udah ditakdirin pasti dimudah kan kq

    ReplyDelete
  33. Kasian kalau cewek jelek trus jomblo.. kan kaga dapat mahar.. hahah

    ReplyDelete
  34. Sebaik2 perempuan adalah yg paling murah maharnya. Cari orang jawa asal suaminya mapan cusss ajak ke kua hehehe (tapi kadang gak mapan jg diterima kok sm kel perempuan tergantung aja sih kl ini kesepakatan) ����

    ReplyDelete
  35. Temen gue orang cewe banjar, nikah sederhana, mas kawin pun bisa dibilang *sangat* murah, smpet curiga MBA tp trnyata tidak hahaha, brrti kembali lg ke kesepakatan keluarga.

    ReplyDelete
  36. Sy cwe sunda, alhamdulillah gk pake ketentuan macem2 pd saat calon suami hrs bw mahar. Lagipula yg paling baik itu, sesuai ketentuan agama

    ReplyDelete
  37. makanya akhirnya bnyak yg "beli"...
    #mendingtukusatetimbangtukuwedose

    ReplyDelete
  38. itu si mempersulit pernikahannya namanya.kalo bisa sederhana aja yg terpenting nikahnya sah.

    ReplyDelete
  39. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  40. hukum SAH nya nikah itu ada 5 perkara
    1. calon mempelai laki-laki
    2. calon mempelai wanita
    3. saksi
    4. wali
    5. ijab kabul

    tidak perlu di tambah TETEK dan BENGEK yang seperti itu, adat itu buatan manusia yang berSANDIkan kitab allah, adat itu bisa dirubah dan yang tidak bisa dirubah ya alqur'an kitab allah SWT, mau nikah kok repot amat ya, jangan tertalu paham adat jika tak mengerti SANDI nya. #lestarikanbudayaindonesia

    ReplyDelete
  41. hukum SAH nya nikah itu ada 5 perkara
    1. calon mempelai laki-laki
    2. calon mempelai wanita
    3. saksi
    4. wali
    5. ijab kabul

    tidak perlu di tambah TETEK dan BENGEK yang seperti itu, adat itu buatan manusia yang berSANDIkan kitab allah, adat itu bisa dirubah dan yang tidak bisa dirubah ya alqur'an kitab allah SWT, mau nikah kok repot amat ya, jangan tertalu paham adat jika tak mengerti SANDI nya. #lestarikanbudayaindonesia

    ReplyDelete
  42. Jodoh sudah ada yang atur kapan,dimn n dgn siapa,,,akankah adat menjadi penghalang ibadah sepasang manusia yang mau beribadah mengarungi kehidupan Rumah Tangganya.

    ReplyDelete
  43. Aceh yg terlihar'a ngga bisa dikompromi jd mikir mikir kali ya klo punya ce aceh apa lg klo memang co aceh asli ya mending co itu cari yg diluar aceh :D

    ReplyDelete
  44. Klo cuma cuma 16 mayam di aceh tu murah ada yg sampe 30 mayam..trus di tambah dengan isi kamar lagi yang harga nya bisa mencapai 30 sampai 45 juta..blum lagi seseraha yg berupa talam istilah di aceh..saya asli aceh

    ReplyDelete
  45. Gk usa kasih mahal2 lah ntr gak laku jd perawan tua nyahok lu

    ReplyDelete
  46. Klo mau tahu yg paling mahal dan sangat berat adalah wanita dari INDRAMAYU jawa barat, ini sangat luar biasa bisa buat km org tidur di pasar. Hahaha

    ReplyDelete
  47. Buat apa mahal klu ga nurut pada suami

    ReplyDelete
  48. Ane banjar sampai hbs sekitar 50jt... namun jujuran tergantung nego... cuma rata2 sdh sampai 25jt untuk lulusan S1...

    ReplyDelete
  49. Untuk Aceh tolong hilangkan Uang hangus karena itu sudah di haramkan

    ReplyDelete
  50. Lha aku rabi karo sopo?
    Sing gelem monggo. Wkwkwk

    ReplyDelete
  51. Sebenarnya kalo dihitung-hitung sama aja. Toh kita di bugis itu, uang maharnya untuk biayai perta pernikahan. Kalo tdk cukup pihak perempuan yang nombok. Pihak laki2 nggak ikut lagi. Temanku ada nikah di jawah memang murah, tapi ada embel2 belakangnya katanya perta bagi dua. Alhasil lebih banyak dari orang bugis...

    ReplyDelete
  52. kenapa harus dipersulit hal yang sebenarnya mudah?!

    ReplyDelete
  53. Wah bahaya tuh bisa bisa banyak terjadi muda mudi yang nekad kalo begitu peraturannya...

    ReplyDelete
  54. Nekad:
    1. Putus asa
    2. Minder
    3. Yang paling parah nekad "kawin lari" (susahkan kalo kawin sambil berlari?

    ReplyDelete
  55. Nekad:
    1. Putus asa
    2. Minder
    3. Yang paling parah nekad "kawin lari" (susahkan kalo kawin sambil berlari?

    ReplyDelete
  56. tidak ada yg lebih mahal kalau sudah saling cinta dan saling menyayangi mahar2 itu no.3

    ReplyDelete
  57. Itu mau nikahi perempuan / mau beli perempuan,mending kalau cakep tuh perempuan,

    ReplyDelete
  58. Nikah kok repot ya.
    Aku sama suami g pacaran, ketemu di t4 kerja.
    sama2 uda kerja ya nabung sama2.
    Jd ya biaya pernikahan alhamdulillah patungan berdua.
    Jd g ngerepotin orang tua.
    Ngapain ikut2 adat kalo memberatkan.
    Aku Palembang dan suami Jawa timur.

    ReplyDelete
  59. Coba suvey daerah yg menjunjung tinggi adat sisi negatif dan positifnya.. dan negatifnya jadi banyak perawan tua, giliran udh tua di hargain murahpun ga ada yg liruk..

    ReplyDelete
  60. Aku orang bugis, emang fakta & kenyataan. Tolongggg mahar panai' mahal sekali :,(

    ReplyDelete
  61. nyari yang perawan tua tapi cantik dan kaya aja.
    atau cari yang take overan ae

    ReplyDelete
  62. gilaaa,,,,,cari yg biasa aja,,,yg penting samawa,,,,

    ReplyDelete
  63. Wanita sholeha itu wanita yg meringankan maharnya..

    ReplyDelete
  64. Sekarang sudah modern. Untuk cewe Nias, tidak semuanya begitu, tergantung keluarga si cewe. So, jangan takut menikahi gadis Nias ya :)

    ReplyDelete
  65. datang aja ke NTT khususnya area flores dan sumba
    semakin tinggi pendidikan dan derajatnya semakin mahal maharnya
    manggarai cewek lulusan SMA bisa 75 juta

    ReplyDelete
  66. cewek cowok yg orangtua di luar daerahnya - cenderung tidak ikut adat itu - tergantung kesepakatan - biasanya cuma biaya nikah saja - terutama jika nikah di luar daeranya -
    Ada juga istilah "kawin lari" = menikah tidak sesuai mahar adat

    ReplyDelete
  67. Semua itu masih murah coba kalian kalau brani minang perempuan papua apalagi papua pranakan,

    ReplyDelete
  68. Berdoa saja mudah mudahan biaya biaya tsb bisa ditanggung oleh BPJS. wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  69. minta pemerintah kasi solusi,, buat perda atau yg lain ,, untuk tidak memberatkan beban adat tersebut dan untuk di sesuaykan dengan kondisi daerah masing2, nikah itu ibadah , klo harus di halangi dengan kebiasaan adat ratusan tahun lalu ,yang pada saat itu mungkin tidak terlalu berat untuk beberapa golongan ,, tapi masalah untuk lebih banyak golongan lainya, pada saat ini bukan hanya undang2 yg harus refisi adat juga ,, tapi untuk sebagian kecil saja , mungkin harus ada pengesahan atau lain2 sertifikasi adat atau ada piagam adat untuk seseorang yang telah melaksanakan ritual adat , misalkan untuk sebuah pernikahan yang mengunakan ritwal atau prosesi adat dari awal hingga selesai , mendapatkan sebuah sertifikat atau piagam adat bahwa pernikahan tersebut berjalan sesuay adat , dan di hargai serta di hormati oleh adat , atau yang lain lah ,sedikit memoderenisasi ,menimialisai dan meng efisien kan biaya serta beban adat , supaya pernikahan tidak lagi terganjal dengan hal hal seperti ini, pernikahan itu idealya di lakukan sesuay dg ketentuan agama masing2 dan sah menurut hukum agama masing2,legal di mata masyarakat dan di hargai oleh adat , untuk turut serta menjaga adat budaya yang kita semua harus lestarikan supaya tidak punah di telan jaman ,,,piss

    ReplyDelete
  70. nikah orang flores..Mahar 20 jUTA,+SAPI 3 EKOR(Masing2 seharga paling sedikit 15 juta),Kuda 3 Ekor(masing2 13Jutaan),Kambing paling sedikit 5 ekor(,masing2 2-3 Jutaan),Babi 2 ekor(5 jutaan) dan Gading Gajah 1(25 Jutaan),Biaya pesta nikah paling sedikit 15 juta(tergantung kesepakatan). Total di hitung aja sendiri..
    ya sudahlah,Demi Cinta kaka untuk ade Nona sayang,Kaka Nekad,Kaka niat,kaka Berani...

    ReplyDelete
  71. NTT mah hampir semua suku, biaya mahar dll mahal. Minimum seluruh biaya utk hampir semua gadis adl 100jt. Jd kalo gak ada 100jt jangan harap bisa nikah deh. Tapii bagusnya adalah di NTT ada tradisi tanggung bersama biaya nikah jd gak akan terlalu memberatkan pasangan yg nikah. So kalo suku lain cuman segitu maka masih kalah jauh sama NTT. Jadi kalo kaka cinta adek naa mari ko lamar tapi siap doi banyak eee.. kalo sonde naa odar.. kwkwkwkw

    ReplyDelete
  72. Kasian ya ... klo gk punya duit sudah pasti jomblo seumur hidup...kwkwkwk

    ReplyDelete
  73. Kalau Bugis itu mahal sudah fakta...πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚sya orang Bugis Sul Sel...dan uang mahar itu sudah menjadi hal yg bergengsi ...gituπŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  74. kalo pacaran sudah hamil duluan , itu mesti hayar yang panai juga ji ?

    ReplyDelete
  75. Cewek Manado Malah Lebih Sdis euy

    Ada yg bilang klau mau ama cewek Manado minimal bwa uang sekarung

    Katanya Cewek sana mata duitan gk tahu dh tuh bener apa kgk

    ReplyDelete
  76. Masuk Biro Jodoh yukk
    https://www.facebook.com/BeTransformers/

    ReplyDelete
  77. hehe.. mending cari istri di jawa barat aja deh :-)

    ReplyDelete
  78. Gadis melayu ndak ada yg memberatkan mahar, malah tabu jika mahar diberitahu berapa jumlahnya.. hanya keluarga inti saja yg tau brp jumlah maharnya

    ReplyDelete
  79. VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA

    Kami VIPQIUQIU99 AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 20 Januari 2017 - 20 Mei 2017, dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini. Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEOAnda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,-

    Tunggu apa lagi?
    Kontes SEO ini akan menggunaka kata kunci (Keyword) VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda, silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah pertama Rp. 10.000.000. Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO yang dapat dilihat di halaman ini.

    Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

    CONTACT US
    - Phone : 85570931456
    - PIN BB : 2B48B175
    - SKYPE : VIPQIUQIU99
    - FACEBOOK: VIPQIUQIU99

    ReplyDelete
  80. Hahaha bagaimana ceritanya tu kalau bertemu dengan laki2 dari pariaman tu?????

    ReplyDelete
  81. Bagaimana ceritanya tu ya kalau bertemu dengan laki2 pariaman...?

    ReplyDelete
  82. lebih besar ahar di Nusa tenggara timur ada daerah2 tertentu yang mahanya bisa sampai 500 juta lebih..
    contohnya : gading gajah, Kuda sekandang (ditentukan orang tua mempelai wanita), uang ganti ASI (air susu ibu) dll. pokoknya mahal bangetlah

    ReplyDelete
  83. Wah...harus kerja keras nih biar bisa dapat jodoh dari cewek-cewek dari daerah seperti diartikel diatas

    ReplyDelete

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger