What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Tuesday, November 3, 2015

Lima Fungsi Utama Kalsium, Selain Menyehatkan Tulang

Warna Unyu ~ Health - Kalsium punya peran penting dalam tubuh kita. Fungsi utama kalsium yang dikenal oleg masyarakat luas adalah untuk menjaga dan memperkuat kesehatan tulang dan gigi. Ya, zat yang banyak terkandung dalam produk susu ini memang mempunyai fungsi utama untuk menyehatkan tulang dan gigi.

Namun tahukah kamu, selain menyehatkan tulang dan gigi, banyak fungsi utama lain dari kalsium yang perlu kamu ketahui. Apa saja funsinya ?

Berikut ini adalah Lima fungsi utama kalsium selain menyehatkan tulang seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.

1. Melangsingkan tubuh
Kalsium punya efek tertentu terhadap metabolisme tubuh. Sebab kalsium berperan dalam memaksimalkan pembakaran lemak daripada menyimpannya. Sehingga kalsium bisa dibilang sebagai nutrisi yang melangsingkan tubuh.

2. Mencegah osteoporosis
Karena kalsium berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi, konsumsi makanan kaya kalsium tentu mampu mencegah penyakit osteoporosis atau tulang keropos.

3. Mengatasi nyeri haid
Khusus untuk wanita, mengonsumsi kalsium ketika haid adalah cara ampuh untuk mengatasi nyeri di bagian perut. Jadi coba minum susu jika setiap bulan kamu para wanita mengalami nyeri haid.

4. Melawan kanker
Antioksidan disebut sebagai senyawa yang ampuh menurunkan risiko kanker. Namun ternyata kalsium juga berperan dalam melawan kanker usus besar, ovarium, dan payudara.

5. Menyehatkan jantung
Sebuah penelitian menyebutkan kalau konsumsi kalsium juga menyehatkan jantung dan pembuluh darah. Namun jangan sampai berlebihan jika mengonsumsinya karena kalsium justru bisa merusak jantung.

Itulah berbagai fungsi utama dari kalsium selain menyehatkan tulang. Mulai sekarang jangan sampai mengabaikan kebutuhan nutrisi yang satu ini.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger