What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Friday, December 25, 2015

Rayani Air, Maskapai Islam Pertama Di Dunia yang Menawarkan Kenyamanan Secara Rohani

Warna Unyu ~ Industri penerbangan sangatlah mementingkan keamanan dan kenyamanyanan dalam operasionalnya. Saat ini, industri penerbangan menawarkan berbagai maacam pilihan kemanan dan kenyaman untuk penumpangnya.

Selain kenyamanan yang terlihat secara fisik, sekarang industri ini sedang mengembangkan kenyamanan dan keamanan secara rohani. Salah satu maskapai yang sudah memulai membarikan penumpangnya kenyamanan rohani adalah Rayani Air.

Rayani Air dikalim sebagai maskapai penerbangan Islami pertama di Dunia. Maskapai dari Malaysia ini memberlakukan nilai-nilai islami sepanjang operasional penerbangannya.

Salah satunya dalam hal penampilan pramugari. Pramugari maskapai Rayani Air adalah muslim yang harus mengenakan jilbab dan awak non muslim harus berpakaian yang sopan. Seragam pramugari Rayani Air adalah jilbab berwarna hitam, atasan berupa jas berwarna hijau, serta celana panjang kain berwarna hitam.

Selain itu, maskapai penerbangan yang berbasis di pulau wisata Langkawi itu menerapkan kebijakan sesuai syariat Islam seperti menu halal, tidak menyediakan menu yang mengandung babi, dan tidak menyediakan minuman beralkohol.

Bahkan, saat pesawat akan lepas landas dan mendarat, penumpang diajak untuk berdoa agar selamat di perjalanan. Perlakuan maskapai ini diyakini akan menjadikan penumpang muslim lebih nyaman secara rohani, karena mereka sama sama memanjatkan do'a kepada yang Maha Kuasa sebelum lepas landas dan berucap syukur setelah mendarat.

Saat ini, Rayani Air baru melayani penerbangan ke Kuala Lumpur dan Kota Bahru dengan 2 pesawat jenis Boeing 737-400 yang masing-masing bisa membawa 180 penumpang. Jumlah awaknya juga masih terbatas yakni mempekerjakan 8 pilot dan 50 kru. Namun bukan tidak mungkin dalam tahun-tahun mendatang juga akan melayani penerbangan ke kota lainnya termasuk ke Arab Saudi untuk mengantar perjalanan umrah dan haji.


Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger