What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Friday, March 4, 2016

Bripda Nina, Sniper Cantik Asal Aceh Penjaga Jokowi

Warna Unyu ~ Menjadi seorang anggota polisi bagi seorang wanita adalah hal yang sudah biasa kita lihat. Mereka tegabung dalam polisi wanita (Polwan). Namun, bagaimana jika diantara Polisi wanita tersebut menjadi seorang Brigadir Mobile (Brimob) ? Apakah bisa ?

Jawabannya adalah sangat bisa. Dia adalah Nina Oktoviana, seorang wanita asal Aceh Besar yang tergabung dalam satuan Brigadir Mobile (Brimob) Polda Aceh.

Di Brimob Polda Aceh, prestasinya tidak kalah mencengangkan, Nina bahkan bisa menjadi seorang penembak jitu (sniper) dalam satuannya. Seperti kita ketahui, syarat untuk menjadi seorang penembak jitu tidaklah gampang, mereka tidak hanya jago menembak, namun harus bergerak cepat dan tepat sasaran.

Bripda Nina adalah Polisi Wanita (Polwan) yang tidak gentar menghadapi tantangan. Dia bahkan tergabung dalam anggota Tim Teror Pengamanan Presiden ketika berkunjung ke Aceh.

PROFIL BRIPDA NINA



Nama Lengkap : Nina Oktoviana
Tempat, Tanggal Lahir : Aceh Besar, 24 oktober 1993
Pangkat : Brigadir Polisi Dua (Bripda)

Ia resmi menjadi anggota Polri sejak tahun 2013 dan kini berpangkat Brigadir Polisi Dua. Dalam perjalanannnya sebagai Polwan, Bripda Nina langsung diangkat menjadi anggota pasukan elit Satuan Gegana oleh Kepala Satuan Brimob Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Norman Widjajadi SIK karena ketangkasan dan kemampuan yang dimilikinya yakni, ahli menembak.

Di usia yang masih terhitung muda, Bripda Ninan sudah menjadi anggota pasukan elit Satuan Gegana Brimob Kepolisian Daerah Nanggroe Aceh. Tak tanggung-tanggung, dara asli Serambi Mekkah ini juga ditunjuk sebagai tim pengamanan Pilkada Gubernur Aceh pada tahun 2014.


Polwan yang  menjalani gemblengan di Pusat Pendidikan Korps Brimob Watukosek, Gempol, Pasuruan, itu adalah satu-satunya siswa yang mengenakan hijab di antara total 18 siswi polwan. Hijab itu selalu melekat, baik saat bertugas maupun berlatih.



1 comment :

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger