What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Thursday, April 28, 2016

Ini Dia Oleh - Oleh Khas Lombok Yang Bisa Kamu Bawa Pulang

Warna Unyu ~ Setelah mengunjungi destinasi- destinasi andalan di Lombok, kamu pasti ingin membeli sesuatu untuk di bawa pulang kan ? Tenang, Lombok juga menyediakannya untuk kamu.

Berikut warnaunyu kasih tahu oleh-oleh apa saja yang bisa kamu bawa pulang setelah menikmati keindahan Lombok, chek this out :

1. Madu Sumbawa

Kamu harus coba ini, madu sumbawa. Madu yang dihasilkan oleh lebah liar ini terdiri dari 2 jenis, yaitu madu putih dan madu biasa yang berwarna coklat kekuningan. Selain itu juga terdapat madu rempah. Disebut madu rempah karena madu tersebut telah dicampur dengan aneka rempah.

2. Susu Kuda Liar

Susu Kuda Liar atau Susu Kuda Sumbawa dihasilkan dari kuda-kuda yang hidup di alam bebas Pulau Sumbawa. Rasa dari susu ini adalah sedikit asam atau kecut.

3. Kaos Lombok

Harganya murah dan nyaman untuk dipakai. Kaos ini merupakan oleh-oleh wajib kamu beli jika ke Lombok. Sebagai tanda kamu udah pernah ke Lombok, hehe. Terdapat beberapa ukuran serta warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera.

Jika kamu ingin membeli kaos ini, berkunjunglah ke Pasar Seni Sayang Sayang yang berada di Kota Mataram, Pasar Cakranegara yang berlokasi di  Jln. Selaparang, Mataram dan pasar seni di sepanjang kawasan Senggigi.

4. Kain Tenun Khas Lombok

Pulau Lombok juga terkenal dengan kerajinan tenunnya yang indah. Ya, inilah yang juga harus kamu bawa pulang. Umumnya, harga kain tenun akan semakin mahal jika bahan kain lebih halus dan dengan motif yang lebih cantik. Apalagi jika pada kain tersebut terdapat benang emas.

Jika kamu ingin membelinya, cobalah untuk berkunjung ke sentra industri tenun di Sukarara, Kab. Lombok Tengah, Desa Sade, dan Cilinaya Shopping Centre di Kota Mataram.
( Baca juga : Tempat Belanja Oleh-oleh di Lombok )

5. Mutiara Lombok

Oleh-oleh yang satu ini begitu cantik dan sangat tepat untuk dijadikan sebagai buah tangan bagi orang yang kita sayangi. Harga per gram dari Mutiara Lombok memang cukup mahal, tapi kamu pasti senang kalau orang tersayang kamu juga senang kan.

Harga yang mahal tersebut tentunya bukan tanpa alasan, karena Mutiara Lombok bukanlah mutiara budidaya air tawar melainkan mutiara laut.Salah satu kawasan favorit untuk membeli Mutiara Lombok adalah di Desa Sekarbela yang berada sekitar 4 km dari Kota Mataram. Di desa ini terdapat beberapa toko perhiasan mutiara yang berlokasi di sepanjang Jln. Sultan Kaharudin.

6. Aneka Kerajinan Dari Tanah Liat

Bagi kamu yang menyukai aneka kerajinan yang terbuat dari tanah liat, kamu harus ke Banyumulek yang berada di Kecamatan Kediri, Kab. Lombok Barat, Penunjak yang berlokasi di Kecamatan Praya Barat, Kab. Lombok Tengah, dan Masbagik yang terletak di wilayah Kabupaten Lombok Timur. karena lokasi-lokasi tersebut banya menjual kerajinan seperti anglo, kuali, guci, cerek maling, dan sebagainya.

7. Hasil Kerajinan Kayu

Di Pulau Lombok terdapat 2 buah sentra kerajinan rotan dan bambu. Apabila wisatawan ingin melihat proses pembuatan dan membeli hasil kerajinan rotan, maka dapat berkunjung ke Beleka yang berada di Kecamatan Praya Timur, Kab. Lombok Tengah.

Sedangkan untuk hasil kerajinan bambu dapat dijumpai di Loyok yang berlokasi di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur.


8. Dodol Rumput Laut

Aneka warna yang ada pada Dodol Rumput Laut begitu menggugah selera untuk segera merasakan kelezatannya. Rasa dari dodol ini manis serta menyegarkan. Pada saat dimakan, dodol tersebut akan terasa kenyal seperti jelly.

Dalam satu kemasan dodol seberat 200 gram dibandrol dengan harga sekitar Rp 20.000. Tidak sulit untuk mencari toko yang menjual makanan ini. Bahkan, di Bandara Internasional Lombok juga terdapat toko yang menjualnya.

Itulah beberapa rekomendasi oleh-oleh khas lombok yang dapat kamu bawa pulang jika berwisata ke Lombok
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger