What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, April 27, 2016

Pesona Perbukitan Indah di Lombok

Warna Unyu ~ Lombok tidak hanya terkenal dengan pesona pantainya yang sangat indah. Disana juga terdapat Gunung yang sangat memukau untuk di taklukkan. Tidak hanya itu, Lombok juga memiliki barisa pebukitan indah yang sangat layak untuk kamu kunjungi.

Pesona perbukitan indah memang tidak banyak terdapat di daerah lain. Hanya beberapa tempat saja yang memiliki perbukitan indah untuk menikmati pemandangan alam sekitar. Dan Lombok memilikinya.

Di Lombok, kamu bisa menjajal perbukitan Malimbu untuk melihat eloknya sore dengan sunrise dihadapanmu dan perbukitan Meresa untuk melihat indahnya pasir putih ketika siang hari.

1. Menikmati Indahnya Sunset di Bukit Malimbu

Jika kamu berkunjung ke Pulau Lombok, ada banyak tempat untuk menikmati pemandangan sunset atau matahari terbenam. Namun, Bukit Malimbu bisa menjadi pilihan utama kamu untuk menikmati pemandangan sunset di Pulau Lombok. Karena tempat ini akan menyuguhkan kepada kamu pemandangan yang spesial, yang tidak akan kamu temukan di tempat lain.

Bukit Malimbu merupakan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan sunset di Pulau Lombok. Bukit Malimbu terletak sekitar 24 Kilometer dari pusat Kota Mataram, atau sekitar 10 Kilometer sebelah Utara Pantai Senggigi. Jalan untuk mencapai bukit ini cukup menantang, sehingga kamu akan menempuh perjalanan sekitar 45 Menit dengan kendaraan pribadi.

Kamu bisa memilih dua titik, yaitu sebelah Timur atau sebelah Barat jalan raya. Di sisi Barat jalan, kamu akan menemui rest area sepanjang 150 Meter, dengan lebar trotoarnya sekitar 2 Meter. Kamu akan menikmati pemandangan sunset dari atas tebing setinggi 25 Meter. Namun jangan khawatir, karena ada pagar pembatas yang cukup kuat  di tepi tebing tersebut. Tebing tersebut dipenuhi dengan semak, dan kamu akan menemui banyak kera yang mencari perhatian para pengunjung.

Di ujung sebelah Selatan biasanya digunakan sebagai tempar parkir. Sedangkan sepanjang bagian tengah sampau ujung Utara bahu jalan digunakan sebagai tempat untuk menikmati pemandangan. Kamu juga bisa menikmati pemandangan sunset di sisi bagian timur. Sisi bagian Timur ini hanya berupa tanah kosong, yang letaknya 6 Meter lebih tinggi dari jalan raya. Di bagian puncak tempat ini, kamu akan menemukan sebuah Berugak (gazebo) sekitar 6×4 Meter. Untuk mencapai tempat ini, kamu bisa melewati tangga yang ada di depan area parkir mobil.

2. Pemandangan Pasir Putih dari Bukit Merese

Selain Bukit Malimbu yang sangat terkenal, kamu juga bisa ke Bukit Marese. Dimanakah itu? Mungkin masih banyak dari kamu yang belum tahu dimana bukit merese ini, bahkan yang orang Lombok asli pun saya jamin masih banyak yang belum tahu mengenai bukit indah ini.

Bukit merese ini berada Pantai Selatan Pulau Lombok, masuk wilayah Lombok Tengah, dan masih satu kawasan dengan Pantai Tanjung Aan. Jalan masuknya  berupa jalan tanah mengarah ke kanan tanjung Aan. Di lokasi ini sejuk, karena terdapat banyak pepohonan, sudah ada beberapa warung/cafe. . Parkirkan saja kendaraan kamu di deket warung warung itu. Kemudian kamu jalan kaki mendaki bukit di sebelah kanan warung-warung itu.

Sebenernya jalur ini bisa dilalui kendaraan, baik roda 4 maupun roda 2, tapi harus diperhatikan juga, kemiringannya lumayan ekstrim. Jadi tidak disarankan untuk membawa kendaraan. Pada saat hiking ke bukit, cobalah melihat ke belakang, pemandangan indah menghampar di bawah sana, pasir putih dan air laut yang hijau bergradasi ke biru sungguh memanjakan mata.


Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger