What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, April 27, 2016

5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Wisata Halal Lombok

Warna Unyu ~ Destinasi wisata Lombok memang menjadi salah satu tujuan traveller dunia saat ini. Tidak saja mereka yang menyukai pantai, tetapi juga bagi mereka yang menyukai Gunung.

Lombok menawarkan wisata yang sangat lengkap dengan dukungan keidahan alam yang sangat luar biasa yang dimiliknya.

Namun, pernahkan kamu mendengar Istilah wisata halal ? ya, saat ini Lombok juga menerapkan wisata halal dan menjadi label industri pariwisata halal di Indonesia. Apa saja yang dimiliki Lombok sebagai destinasi wisata halal dunia ?

Berikut 5 hal yang harus kamu katahui tentang wisata halal di lombok :

1. Penduduk Lombok Mayoritas Muslim

Lombok dikenal sebagai "negeri seribu mesjid", maka tidak salah lagi jika di Lombok penduduknya mayoritas Muslim. Akan tetapi masyarakat di sana sangat ramah dengan siapapun tamu yang berkunjung ke "rumah" mereka.

2. Fasilitas Ibadah Lengkap

Dengan julukan negeri seribu mesjid, kamu yang muslim tidak perlu takut akan tinggal waktu shalat jika berkunjung ke Lombok. Kenapa ? disana ada sangat banyak mesjid yang sangat nyaman kamu gunakan untuk beribadah

3. Makanan Terjamin Halal

Makanan yang terjamin halal akan memuat kamu merasa nyaman dalam berwisata. Pernyataan ini tidak hanya dibenarkan oleh pengunjung muslim saja lho, namun pengunjung non muslim juga sangat merasa nyaman dengan label halal yang disandang Lombok.

4. Patuhi Rambu - Rambu Wisata sesuai dengan Wisata Syariat

Yang ini kamu harus catat benar. Lombok menjalankan wisata halal tidak hanya sebagai sebuah brand untuk meningkatkan pengunjung wisata disana. Namun, lebih kepada dalam menyelaraskan dengan masyarakat sekitar yang mayoritas muslim. Jadi, kamu harus mengikuti apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan disana.

5. Lombok Sebagai Wisata Halal Terbaik di Dunia

Dalam ajang kompetisi dunia The World Halal Travel Summit/Exhbition 2015 (WHTS15) di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA) pada 21 Oktober 2015 lalu, Pulau Lombok berhasil menyabet penghargaan sebagai pemenang di 2 kategori yaitu World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination. Penghargaan ini tentunya harus kita jaga sebagai wisatawan.

Itulah 5 hal yang harus kamu ketahui tentang wisata halal di Lombok. Semoga membantu kamu dalam berwisata di Lombo ya guys.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger