What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, August 10, 2016

7 Nutrisi Penting Bagi Anak Muda di Masa Pertumbuhannya

Warna Unyu ~ Masa pertumbuhan pemuda adalah masa yang sangat penting dalam fase kahidupan. Masa pertumbuhan akan menentukan kamu menjadi seorang yang memiliki nilai bagus secara fisik ataupun tidak.

Makanya, jangan sampai kamu sia-siakan masa pertumbuhanmu. Pada masa ini sangat penting bagi kamu untuk menjaga rutinitas baik aktivitas maupun asupan nutrisi yang sesuai agar kamu bisa tumbuh baik secara fisik dan memiliki mental yang bagus.

Berikut ini adalah 7 Nutrisi penting di masa pertumbuhan

1. Sarapan Adalah Nutrisi Penting

Untuk memulai aktivitas, sempatkan dirimu untuk sarapan. Karena ini adalah nutrisi paling penting untuk menjaga kamu tetap fit dalam menjalankan aktivitas kamu sebagai anak muda. Usahakan memakan makan yang memenuhi 4 sehat dan 5 sempurna di pagi hari.

2. Air Putih 2 Liter per Hari

Sudah banyak kan sumber yang menganjurkan agar tubuh kita mengkonsumsi setidaknya  liter air putih per hari. Ini sangat membantu untuk pertumbuhan kamu lho anak muda.

3. Makan Siang Biar Energi Cukup

Setelah siang, kamu pasti punya kegiatan yang menguras energi. Iya doong, kan anak muda, semisal basket, futsal, badminton dan sebagainya. Makan siang sangat membantu menjaga stabilitas energi kamu.

4. Istirahat siang, untuk me-recharg

Istirahat siang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jangan sia-siakan waktu istirahat siang, biarpun bukan merupakan makanan, istirahat siang adalah salah satu nutrisi penting pendukung pertumbuhan kamu.

Baca juga : Lakukan kebiasaan positif ini jika ingin hidup kamu lebih sehat

5. Makan Malam secukupnya 

Nutrisi yang membantu pertumbuhan kamu selanjutnya adalah makan malam. Namun harus diingat, makan malam janganlah kebanyakan, mengingat tubuh kamu hanya beristirahat di malam hari, makan malamlah dengan gizi yang baik.

6. Minum susu sebelum tidur

Ini sangat bagus untuk pertumbuhan tulangmu anak muda ! minumlah susu sebelum kamu tidur, dan kamu bisa merasakan manfaatnya pada masa pertumbuhan.

7. Istirahat malam yang cukup

Biasanya 6 sampai 8 jam. Jika kamu istirahat dibawah ketentuan tersebut, sebaiknya kamu juga harus istirahat di siang hari, agar tubuh kamu tidak terlalu terbebani.

Itulah 7 Nutrisi penting bagi anak muda di Masa pertumbuhannya. Bagi kamu yang punya pengetahuan nutrisi penting lainnya, silakan di share di komentar.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2016 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger